Kronologi Sekuriti Meninggal Usai Berhasil Padamkan Kebakaran di SMAN 6 Jakarta

Jum'at, 29 September 2023 - 21:15 WIB
loading...
Kronologi Sekuriti Meninggal Usai Berhasil Padamkan Kebakaran di SMAN 6 Jakarta
Cecep menjadi pahlawan dalam peristiwa kebakaran itu setelah berhasil memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Foto: MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Staf Tata Usaha (TU) SMAN 6 Jakarta Selatan, Dedi, mengungkapkan detik-detik petugas sekuriti bernama Cecep Kohar (45), meninggal dunia dalam insiden kebakaran di sekolah tersebut Jumat (29/9/2023) pagi.

Cecep menjadi pahlawan dalam peristiwa kebakaran itu setelah berhasil memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Kejadian bermula ketika muncul percikan api di ruangan panel listrik yang berlokasi di bagian depan sekolah. Cecep kemudian mencari APAR yang disimpan di bawah tangga.

"Kita berusaha untuk cari APAR, itu akhirnya kita dapat. Ya sudah, enggak sampai lima menit sudah mati itu apinya," kata Dedi kepada wartawan.



Setelah selesai melakukan pemadaman, Dedi, Cecep, dan satu rekannya Willy, mengecek ke dalam ruang panel listrik untuk memastikan tidak ada titik api yang tersisa.

Pengecekan di ruang panel listrik tidak berlangsung lama, karena lokasi itu masih dipenuhi asap bekas kebakaran.

Mereka bertiga kemudian keluar dari ruang panel listrik. Namun, Cecep tiba-tiba memilih bersandar di tiang yang ada di area parkir motor.

Saat itu korban mengeluh pusing. Tak lama setelahnya ambruk hingga tidak sadarkan diri.

"Korban mengatakan cuma pusing. Terus dia bersandar di tiang, kemudian dia pingsan," ungkap Dedi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)