Kebakaran SMAN 6 Jakarta, Korban Padamkan Api Pakai APAR Kedaluwarsa

Jum'at, 29 September 2023 - 14:06 WIB
loading...
Kebakaran SMAN 6 Jakarta, Korban Padamkan Api Pakai APAR Kedaluwarsa
Polsek Kebayoran Baru menyatakan masih menyelidiki kebakaran di panel listrik di SMAN 6 Jakarta Selatan yang menewasakan Cecep Kohar (45). Foto/MPI/ARi Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polsek Kebayoran Baru menyatakan masih menyelidiki kebakaran di panel listrik di SMAN 6 Jakarta Selatan yang menewasakan Cecep Kohar (45). Penjaga sekolah ini tewas setelah memadamkan api menggunakan APAR kedaluwarsa.

"Korban meninggal dunia diduga akibat mengirup gas karbon yang dikeluarkan atau disemprotkan dari APAR besar berwarna oranye yang sudah kedaluwarsa 2016," ungkap Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno pada wartawan, Jumat (29/9/2023).

Menurutnya, peristiwa itu berawal saat adanya suara ledakan dari panel listrik Gedung SMAN 6 Jakarta hingga mengeluarkan asap. Cecep selaku penjaga sekolah langsung mengambil APAR besar bersama dua orang lainnnya.

"Korban langsung masuk ke ruangan panel listrik dan menyemprotkan tabung APAR besar sehingga api dapat dikuasai," katanya. Dia menerangkan, ruangan panel listrik itu lalu dipenuhi asap dan debu APAR, sedangkan korban, Cecep langsung bersandar di tiang besi garasi parkiran motor.



Tak lama, korban terjatuh tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit RSPP, Jakarta Selatan. "Korban lalu meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Dugaan kebakaran karena korsleting listrik dari panel listrik. Saat ini sedang didalami lebih lanjut," katanya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)