Polisi Olah TKP Penyebab Kebakaran Maut Toko Bingkai di Mampang Senin

Sabtu, 20 April 2024 - 17:48 WIB
loading...
Polisi Olah TKP Penyebab Kebakaran Maut Toko Bingkai di Mampang Senin
Polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran toko bingkai yang menewaskan tujuh orang di Mampang, Jakarta Selatan, pada Senin (22/4/2024). Foto/Arif Julianto/MPI
A A A
JAKARTA - Polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran toko bingkai yang menewaskan tujuh orang di Mampang , Jakarta Selatan, pada Senin (22/4/2024).

"Rencana (olah TKP) akan dilakukan hari Senin (22 April 2024)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Sabtu (20/4/2024).



Dugaan sementara penyebab kebakaran toko bingkai itu dikarenakan meledaknya alat kompresor. Nantinya, proses olah TKP akan memastikannya.

Bahkan, tak menutup kemungkinan dari hasil olah TKP itu akan didapat penyebab lainnya dari insiden maut tersebut berdasarkan alat bukti yang ditemukan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal menyebut proses olah TKP akan melibatkan Tim Laboratorium Forensik atau Labfor. Pelibatan dilakukan untuk mengungkap penyebab kebakaran toko bingkai yang nantinya disimpulkan dapat buktikan secara ilmiah atau scientific.

"Iya pastinya (melibatkan Labfor). Hasi Senin akan olah TKP," kata Ade Rahmat.

Kebakaran toko bingkai terjadi pada Kamis 18 April 2024 sekitar pukul 19.24 WIB. Tecatat, tujuh orang tewas dalam insiden tersebut.



Kemudian, ada lima orang yang mengalami luka bakar. Saat ini, mereka sedang menjalani perawatan medis di beberapa rumah sakit.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)