Manager Restoran Hotman Paris yang Gelapkan Uang Ratusan Juta Rupiah Ditangkap

Selasa, 30 April 2024 - 13:14 WIB
loading...
Manager Restoran Hotman Paris yang Gelapkan Uang Ratusan Juta Rupiah Ditangkap
Polisi menangkap FA, manager Restoran Ramen Hotmen milik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang menggelapkan uang hingga ratusan juta tupiah. Foto/MPI/putra ramadhani astyawan
A A A
BOGOR - Polisi menangkap FA, manager Restoran Ramen Hotmen milik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di Kota Bogor. Tersangka yang diketahui berinsial FA itu telah menggelapkan uang setoran milik restoran bernilai ratusan juta rupiah.

"Terjadi penggelapan di Hotmen Tajur yang dilakukan karyawannya sebagai manager tanggal 15 Maret 2024 yang bersangkutan sudah 1 bulan bekerja di Hotmen," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Selasa (30/4/2024).

Tersangka ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Kabupaten Purbalingga pada 25 April 2024. Selama pelariannya, tersangka kerap berpindah tempat dari hotel hingga rumah temannya.



"Tersangka dalam pelariannya mulai dari Ciampelas Bandung, Garut, Purwokerto selama 1 minggu sampai 1 bulan dan juga di rumah temannya," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka FA mengambil uang restoran Hotmen yang seharusnya disetorkan ke bank dari dalam loker beberapa kali. Hingga total kerugian materi restoran mencapai Rp172 juta lebih. "Yang bersangkutan mengambil uang tidak hanya 1 kali. Pertama Rp50 juta, Rp90 juta dan seterusnya," ungkapnya.


Selain itu, polisi juga menyita barang bukti berupa audit internal keuangan, laptop, rekaman CCTV dan lainnya. Atas perbuatannya, tersangka FA dijerat Pasal 374 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara. "Pelaku tunggal," tutupnya.

Sebelumnya, pengacara kondang Hotman Paris melaporkan kasus dugaan pencurian yang dialaminya di Kota Bogor. Uang hasil penjualan restoran miliknya diduga dibawa kabur oleh karyawannya sendiri.

Hal itu diungkapkan Hotman Paris melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial. Dalam videnya, Hotman Paris menyampaikan uang yang diduga dicuri pegawainya itu mencapai ratusan juta rupiah.

"Hotman kecolongan uang, pegawai Hotman mencuri uang Hotman Paris. Halo bapak Kapolres Bogor Kota, mohon segera ditangkap pelaku manager dari Resto Ramen Hotemen di Tajur Bogor Timur yang telah melarikan uang hasil penjualan restoran sebanyak ratusan juta, ratsuan juta penjualan Resto Ramen Hotmen di Tajur Bogor Tumur dibawa kabur oleh managernya," ucap Hotman Paris dalam videonya.

"Bapak Kapolres Bogor Kota saya ucapkan terima kasih sekiranya pelakunya dapat ditangkap segera. Pasti dia akan sering menghubungi keluarganya. Oke Bapak Kapolres Bogor Kota mohon dibantu," sambung Hotman.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)