Kronologi Kecelakaan di Tol Cikampek KM 6 Arah Jakarta yang Bikin 1 Mobil Terpental dan Terbakar

Rabu, 01 Mei 2024 - 11:09 WIB
loading...
Kronologi Kecelakaan di Tol Cikampek KM 6 Arah Jakarta yang Bikin 1 Mobil Terpental dan Terbakar
Kecelakaan terjadi di KM 6 B arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga membuat mobil terbakar, melibatkan dua kendaraan, Rabu (1/5/2024). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Kecelakaan terjadi di KM 6 B arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga membuat mobil terbakar, melibatkan dua kendaraan. Kecelakaan berawal diduga akibat ban pecah dan berhenti di jalur 4 sebelum akhirnya ditabrak oleh kendaraan lain hingga terpental dan terbakar.

Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu 1 Mei 2024 pukul 06.40 WIB. Kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan yakni minibus avanza (KR1) dan truck pikap (KR2).

"Awal mula minibus avanza (KR1) dan truck pikap (KR2) melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta," kata Amir Sanusi melalui keterangan tertulis, Rabu (1/5/2024).



Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan avanza yang sedang melaju di lajur tiga mengalami pecah ban kiri depan. Setelah membanting setir ke kanan kemudian mobil avanza berhenti di jalur empat.

Kemudian secara tiba-tiba dari arah yang sama kendaraan pickup melaju kencang hingga menabrak mobil avanza dan mobil terpental hingga mengakibatkan kebakaran.

"Banting stir ke kanan kemudian berhenti di lajur 4. Lanjut datang KR2 menabrak KR1 yang berhenti di lajur 4," jelasnya.

"Posisi akhir KR1 normal menghadap selatan dan terbakar di lajur 4 sedangkan KR2 terbalik miring dengan posisi roda kanan di atas menghadap timur," tambahnya.

Sekitar pukul 08.00 WIB petugas telah selesai melakukan penanganan insiden. Terdapat korban luka ringan dalam kejadian ini dan korban telah dibawa ke Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat. Selanjutnya kejadian ini telah ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Wilayah Jakarta-Cikampek.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)