Warga Cilebut Semringah Dapat Bantuan Air Bersih dari Partai Perindo

Minggu, 17 September 2023 - 13:29 WIB
loading...
Warga Cilebut Semringah Dapat Bantuan Air Bersih dari Partai Perindo
Warga Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor semringah mendapat bantuan air bersih dari Partai Perindo. Karena terdampak kekeringan. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Warga Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor semringah mendapat bantuan air bersih dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) . Karena, wilayah tersebut kesulitan air terdampak kekeringan.

Pantauan MNC Portal di lokasi, tampak warga berbondong-bondong mendatangi truk tangki air yang disediakan oleh Partai Perindo. Mereka tampak antusias sambil membawa galon hingga ember.

Tak hanya bapak-bapak, kaum emak-emak pun turut serta mengambil air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Bantuan air bersih ini dirasakan sangat bermanfaat karena terdampak kekeringan.

"Sangat membantu, terima kasih Perindo," kata Ucok salah satu warga sekitar, Minggu (17/9/2023).



Kata dia, warga sekitar sudah mulai kesulitan air bersih dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Untuk memenuhi kebutuhan minum sehari-hari, mereka terpaksa meminta hingga membeli air.

"Dari dua bulan terakhir, ya minta-minta (air) beli juga untuk minum. Kalau mandi ya seadanya," ungkapnya.

Sebelumnya, partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu memberikn bantuan air bersih untuk warga Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Sedianya, air bersih akan disebar ke-6 titik di desa tersebut. Rencana, jangka panjang akan dibuatkan sumur bor untuk mengantisipasi kemarau serupa.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0778 seconds (0.1#10.140)