Warga Tanah Tinggi Susah Mengakses Air Bersih, Partai Perindo Turun Langsung Berikan Bantuan

Jum'at, 14 Juli 2023 - 12:58 WIB
loading...
Warga Tanah Tinggi Susah Mengakses Air Bersih, Partai Perindo Turun Langsung Berikan Bantuan
Partai Perindo melakukan renovasi di sumber mata air tradisional atau sumur bor yang terletak di Jalan Tanah Tinggi I RT 08/06, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, terjun langsung mendengarkan keluhan masyarakat. Salah satunya, Partai Perindo melakukan renovasi di sumber mata air tradisional atau sumur bor yang terletak di Jalan Tanah Tinggi I RT 08/06, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Dewan Pakar DPC Partai Perindo Jakarta Pusat, Herwanto mengatakan, hal ini dilakukan merespons keluhan dari warga, susahnya mendapatkan air bersih di tempat itu. Pihaknya menyumbang mesin pompa air agar lebih memudahkan warga untuk mengambil air.

"Artinya mereka yang selama ini, yang katanya begitu diambil satu hari kemudian kering, besoknya sudah enggak bisa lagi. Sekarang mereka setiap saat sudah hisa menikmati air bersih," kata Herwanto dalam acara peresmian sumur bor, Jumat (14/07/2023).

Sebelum adanya pompai air dari Partai Perindo, warga biasanya harus menimba ke dasar sumur untuk mendapatkan air. Sumur itu juga sering dilanda kekeringan, padahal setiap harinya digunakan puluhan Kepala Keluarga (KK).


Terdapat dua bilik pintu yang biasa digunakan warga untuk mandi dan biasa juga untuk mencuci pakian. Untuk mendapatkan air bersih, saat ini warga hanya perlu membuka keran, tidak perlu susah payah menimba.

Herwanto yang juga maju sebagai Bacaleg DPRD Dapil 1 DKI Jakarta dari Partai Perindo, berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga. Pihaknya juga akan terus mendengarkan keluhan masyatakat, khusunya di wilayah Tanah Tinggi untuk mengetahui apa saja yang saat ini dibutuhkan.

"Kita memang ada program setiap minggu menampung aspirasi dari masyarakat, dari RW 1 sampai RW 14 itu kita keliling setiap minggunya, mendengatkan keluhan-keluhannya dan kebutuhannya," ujarnya.

Sebagai informasi, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera. Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)