Polisi Berlakukan One Way ke Arah Puncak Bogor Pagi Ini

Jum'at, 10 Mei 2024 - 10:49 WIB
loading...
Polisi Berlakukan One Way ke Arah Puncak Bogor Pagi Ini
Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pagi ini diberlakukan satu arah atau one way. Foto/MPI
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak , Kabupaten Bogor pagi ini diberlakukan satu arah atau one way . Kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta tidak bisa melintas untuk sementara waktu.

"Tadi pagi hari kami terapkan ganjil genap di Simpang Gadog mulai pukul 06.00 WIB, arus kendaraan yang akan menuju Puncak tampak lebih sepi dibandingkan kemarin Kamis, namun demikian menjelang pukul 08.00 WIB volume kendaraan kembali meningkat sehingga kami melaksanakan rekayasa one way arah atas dimulai pukul 08.30 WIB," ujar KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian, Jumat (10/5/2024).



Dia melanjutkan sistem one way ini akan diberlakukan hingga menjelang ibadah salat Jumat. Tetapi, karena tren volume kendaraan yang menuju Puncak akan meningkat usai salat Jumat maka tidak menutup kemungkinan akan kembali diberlakukan one way.

"Dikarenakan memang trennya di hari Jumat itu karena salat Jumat jadi masyarakat lebih memilih waktu di siang, sore, maupun malam. Sehingga, kami tetap antisipasi hari ini di siang nanti apabila dimungkinkan dilaksanakan one way arah atas kami laksanakan kembali," jelas Ardian.

Terkait jumlah kendaraan, tambah Ardian, hingga pukul 08.00 WIB pagi tadi tercatat sekitar 11.700 kendaraan masuk ke Jalur Puncak baik roda dua, roda empat, bus, dan truk. Sedangkan untuk kendaraan yang keluar dari Puncak menuju Jakarta pada waktu yang sama sekitar 10.600 kendaraan.



"Sehingga total kendaraan yang sudah baik naik atau turun di kawasan Puncak sudah mencapai 21.000 kendaraan tadi sampai pukul 08.00 WIB," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)