Masih Ada Kepulan Asap, Polisi Terhambat Olah TKP Kebakaran Pabrik Cat di Penjaringan

Selasa, 09 Mei 2023 - 12:59 WIB
loading...
Masih Ada Kepulan Asap, Polisi Terhambat Olah TKP Kebakaran Pabrik Cat di Penjaringan
Polisi masih belum bisa melakukan olah TKP kebakaran pabrik cat di Penjaringan, Jakarta Utara. Sebab situasi di TKP masih terlihat adanya kepulan asap. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polisi masih belum bisa melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran pabrik cat Trico Paint Indonesia (Kuda Terbang) di Penjaringan, Jakarta Utara. Sebab situasi di TKP masih terlihat adanya kepulan asap.

"Saya belum bisa menyimpulkan hasil penyelidikan penyebab detail kemunculan api, karena sekarang masih proses pemadaman. Sejak jam 14.00 (kemarin) sampai sekarang masih proses pemadaman," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Selasa (9/5/2023).

"Kita bisa lihat masih ada beberapa titik api yang menyala. Jadi mungkin kalau penyebab kebakaran, nanti mungkin akan dilaporkan lebih lanjut," sambungnya.



Gidion mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi dapat dilokalisir oleh petugas pemadam kebakaran. Sehingga dengan demikian kebakaran tidak merembet ke bangunan sekitarnya. Hal ini termasuk tidak adanya korban jiwa.

"Prinsip bahwa ini properti pribadi perusahaan, dan tidak ada korban di properti lain milik masyarakat. Tidak ada korban jiwa, jadi materiil tadi seperti yang disampaikan hari ini. Masih kerugiannya materil murni properti," Pungkasnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi, kepulan asap pekat memang masih terlihat di beberapa titik pada Selasa (9/5/2023) siang. Petugas Gulkarmat Jakarta Utara juga masih berjibaku melakukan pendinginan.


Berdasarkan pantauan di lokasi, kobaran api terlihat sudah padam di bangunan gudang cat yang sebagian besar telah toboh. Meskipun demikian, hingga saat ini masih terlihat kepulan asap yang muncul dari beberapa titik.

Sejumlah petugas pemadam tengah melakukan pendinginan di beberapa lokasi yang masih terlihat adanya kepulan asap. Pendinginan ini pun dilakukan untuk mengantisipasi kembali muncul kembali titik api.

Hingga sampai saat ini, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara masih menyiagakan puluhan unit di sekitar lokasi kebakaran. Sementara itu arus lalulintas dari arah Gedong Panjang menuju arah Jembatan Tiga maupun sebaliknya terpantau padat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)