Penyebab Kebakaran Dahsyat Pabrik Cat di Penjaringan Diduga dari Ruang Kantor

Senin, 08 Mei 2023 - 19:14 WIB
loading...
Penyebab Kebakaran Dahsyat...
Penyebab kebakaran dahsyat pabrik cat di Jalan Bandengan Utara Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (8/5/2023), diduga berasal dari lantai 2. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Penyebab kebakaran dahsyat pabrik cat milik perusahan Trico Paint (Kuda Terbang) di Jalan Bandengan Utara Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (8/5/2023), belum diketahui. Dugaan sementara api bersumber dari kantor karyawan di lantai 2.

Salah satu karyawan, Suhadi (47), mengatakan, kebakaran terjadi pada saat perusahaan pembuatan cat tempatnya bekerja dalam kondisi ramai atau sedang banyak aktivitas.



Informasi dari rekannya bahwa api muncul awalnya dari lantai 2. Sejumlah karyawan berupaya memadamkan kebakaran tersebut, namun api justru semakin membesar.

Penyebab Kebakaran Dahsyat Pabrik Cat di Penjaringan Diduga dari Ruang Kantor


"Diduga (api) dari lantai 2. Saya enggak tahu juga, tapi saya masih cari info dari kawan juga, takut mengada-ada. Karena posisi saya lagi kirim barang ke Mozambique," ucapnya.



Suhandi menyebutkan bahwa lantai 2 merupakan tempat atau kantor karyawan berkerja sehari-hari. Di tempat tersebut banyak karyawan hingga atasan perusahaan beraktivitas, termasuk peralatan elektronik.

Penyebab Kebakaran Dahsyat Pabrik Cat di Penjaringan Diduga dari Ruang Kantor


Diketahui, kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.11 WIB. Namun hingga petang kobaran api besar dan kepulan asap tebal masih membubung tinggi.

Akibat kebakaran ini hampir seluruh bangunan gudang ludes terbakar. Bangunan utama gudang terlihat hancur. Bahkan tulangan besi dan fondasi lantai dua sudah roboh.
(thm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)