Kebakaran Pabrik Cat di Penjaringan Tak Kunjung Padam, 1 Petugas Tumbang

Senin, 08 Mei 2023 - 18:02 WIB
loading...
Kebakaran Pabrik Cat di Penjaringan Tak Kunjung Padam, 1 Petugas Tumbang
Satu petugas pemadam kebakaran tumbang dan harus dilarikan ke rumah sakit. Foto: SINDOnews/ Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran dahsyat pabrik cat di Jalan Bandengan Utara Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, yang tak kunjung padam mulai makan korban. Satu petugas pemadam kebakaran tumbang dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Pantauan di lokasi, Senin (8/5/2023) petang, seorang petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dievakuasi petugas kesehatan.



Awalnya petugas medis mendapat laporan adanya seorang petugas yang mengeluhkan sakit saat melakukan pemadaman di gudang pembuatan cat itu. Petugas medis kemudian langsung mendatangi lokasi.

Saat di lokasi, tim medis langsung mengecek kondisi dari petugas pemadam yang sedang istirahat dalam mobil. Melihat kondisi yang sangat mengkhawatirkan, tim medis memutuskan membawa petugas pemadam itu dengan tandu menuju ambulans, untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit.

Kadis Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan bahwa anak buahnya itu hanya terkilir saat sedang melakukan pemadaman.

"Ada satu korban anggota pemadam Kebakaran yang terluka, cuma mereka hanya terkilir saja. Jadi, ada celah punggungnya itu terkilir pada saat megang motor, agak keseleo lah. Jadi kita sudah evakuasi," ucapnya.



Sementara itu, hingga petang ini kebakaran hebat di pabrik cat itu masih belum dapat dipadamkan. Hal ini diduga karena banyaknya bahan kimia pembuatan cat yang berada di dalam gudang.

Diketahui, kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.11 WIB. Namun sudah hampir 4 jam, kobaran api besar dan kepulan asap tebal masih membubung tinggi.

Akibat kebakaran ini hampir seluruh bangunan gudang ludes terbakar. Bangunan utama gudang terlihat hancur. Bahkan tulangan besi dan fondasi lantai dua sudah roboh.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)