Ancol Minta Maaf Soal Pengunjung Wanita Direkam Karyawan Saat Mandi di Toilet Atlantis

Rabu, 12 April 2023 - 17:08 WIB
loading...
Ancol Minta Maaf Soal Pengunjung Wanita Direkam Karyawan Saat Mandi di Toilet Atlantis
Pelaku yang diduga merekam pengunjung wanita Atlantis Ancol saat mandi di toilet, dibawa petugas kepolisian. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pihak manajemen Ancol Taman Impian meminta maaf atas aksi pelecehan seksual yang dialami salah seorang pengunjung wanita unit rekreasi Atlantis yang terjadi pada hari Minggu 9 April 2023. Saat itu, pengunjung wanita tengah mandi di toilet kemudian direkam oleh petugas kebersihan Ancol.

Humas Ancol Aryadi Eko Nugroho menjelaskan, aksi yang tidak terpuji ini dilakukan pelaku yang bukan karyawan Atlantis, melainkan karyawan dari mitra restoran yang berada di kawasan ini.

Menurut Eko, saat kejadian, pelaku mengakui dirinya telah menyelinap ke kamar bilas wanita. Atas tindakan nekat dan melanggar hukum tersebut, pihaknya langsung memberikan sanksi tegas.

"Manajemen Ancol meminta maaf atas kejadian tersebut. Kami informasikan, bahwa terduga pelaku bukanlah karyawan Atlantis maupun karyawan Ancol, melainkan karyawan mitra restoran," kata Eko melalui keterangannya, Rabu (12/4/2023).

Sanksi tegas yang diberikan itu, kata dia, yakni pelaku sudah tidak beraktivitas di kawasan Ancol. "Terduga pelaku yang menyelinap ke kamar bilas wanita telah diberikan sanksi larangan tidak bisa bekerja lagi di lingkungan kawasan wisata Ancol," sambungnya.

Dalam mengantisipasi hal ini, Eko memastikan, pihaknya akan mendukung memfasilitasi korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib atas seluruh proses hukum yang berlaku atas kejadian ini.

Eko menambahkan dengan adanya kasus seperti ini pihaknya telah melakukan evaluasi dalam peningkatan standar pelayanan operasional agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.



"Keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengunjung merupakan prioritas yang paling utama bagi Ancol dan untuk itu kami akan terus mengevaluasi dan meningkatkan pelayanan," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang pengunjung Atlantis Water Adventure direkam atau divideokan oleh petugas kebersihan saat sedang di dalam toilet unit tersebut dan viral di media sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)