Truk Logistik Dibatasi, Pemudik Khawatir Pasokan Air Kemasan dan Susu

Minggu, 02 April 2023 - 09:52 WIB
loading...
A A A
Oleh karena itu, khusus masa mudik Lebaran, dia mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan kecukupan air dalam tubuh. Kurang minum air juga dapat mengakibatkan berkurangnya konsentrasi, baik saat bekerja maupun berkendara.

“Kalau kurang konsentrasi kan bisa mengganggu pekerjaan kita. Apalagi saat berkendara bisa saja menyebabkan kita celaka. Saat mudik diperlukan konsentrasi saat mengemudi karena perjalanan yang jauh dan cukup melelahkan,” ucapnya.

Sementara anggota Komisi Fatwa MUI Cilacap, Apoteker, Dosen dan Peneliti di Bidang Farmasi Universitas Al-Irsyad Cilacap Yuhansyah Nurfauzi, menyebutkan, anak bayi dan balita yang kekurangan susu, baik ASI maupun susu formula, bisa mengalami malnutrisi atau kurang gizi dan gangguan pertumbuhan fisik maupun mental.

“Karena asupan nutrisi dari susu juga mendukung perkembangan syaraf, maka kesehatan neuron maupun kecerdasan mental akan terpengaruh oleh pemberian susu pada anak-anak bayi dan balita,” ujarnya.

Bagi ibu yang memiliki anak pada masa tumbuh kembang, susu merupakan konsumsi wajib yang harus diberikan untuk anak-anak mereka. Susu merupakan nutrisi penting bagi anak-anak untuk membantu agar tumbuh lebih sehat.

Hal itu karena biasanya terdapat beberapa kandungan penting yang mampu mendukung anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal. Beberapa di antaranya adalah prebiotik yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan anak. Ibu perlu mengetahui jika anak yang tumbuh dengan sehat berawal dari organ pencernaan yang sehat.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)