Korsleting Listrik, Ruangan Laundry Hotel di Bogor Hangus Terbakar

Jum'at, 30 September 2022 - 15:22 WIB
Kebakaran terjadi di ruangan laundry dalam Hotel Efita di Jalan Sawojajar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor terbakar, Jumat (30/9/2022). Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Kebakaran ruangan laundry dalam Hotel Efita di Jalan Sawojajar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (30/9/2022). Satu orang sempat terjebak dalam kepungan asap dan berhasil dievakuasi ke luar hotel.

Kadis Pemadam Kebakaran Kota Bogor Samson Purba mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Ada laporan dari keamanan di hotel yang berasal dari ruangan laundry.

”Bermula ada telepon ke kita, ada kebakaran berawal dari ruangan laundry, sehingga menyebar ke ruangan lain, itu adanya di lantai 3,” kata Samson, Jumat (30/9/2022).

Api pun merambat ke lorong di lantai tiga dan lantai 2 hotel. Kepulan asap yang tebal pun menyelimuti hampir seluruh bagian di dalam hotel tersebut.





”Dia (api) dari laundry menyebar ke ruang samping, termasuk ke lantai 3, ke ruang penginapan ke kamar termasuk lantai 2 penginapan. Tapi itu adanya sebatas di lorong itu,” ungkapnya.

Dari laporan tersebut, 6 unit mobil pemadam kebakaran Kota dan Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi. Sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan petugas dan saat ini proses pendinginan.

”Kondisinya masih pendinginan. (Penyebab) sementara yang kita dapat informasi korsleting listrik dari arus pendek di mesin laundry,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, satu orang laki-laki diketahui mengalami luka terkena serpihan kaca ketika hendak menyelamatkan seorang wanita yang terjebak asap.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More