20.000 Peserta Ikuti Turnamen Mobile Legend CBNxIM3 Community Championship

Senin, 29 April 2024 - 10:05 WIB
loading...
20.000 Peserta Ikuti Turnamen Mobile Legend CBNxIM3 Community Championship
CBN, Indosat Ooredoo Hutchison, dan M-Zone berkolaborasi menggelar turnamen Mobile Legend bertajuk CBN Championship Series 5 dan IM3 Community Championship, Minggu (28/4/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Turnamen Mobile Legend bertajuk CBN Championship Series 5 kini memasuki fase ketiga yang merupakan babak kualifikasi terakhir sebelum berlanjut ke final regional dan grand final. Turnamen ini telah berjalan total 80 kali di 30 kota secara serentak sejak Desember 2023.

Pada fase ini, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan turnamen yang semakin mengukuhkan ajang ini sebagai turnamen komunitas terbesar sepanjang sejarah Indonesia. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti PBESI, KONI, Pertamina Retail, PT Pos Properti Indonesia, dan FiberStar.


Commerce Director CBN, Dedy Handoko mengatakan total 4.000 tim telah berlaga di turnamen CBN Championship Series 5 pada fase 1-3. Menurutnya, hasil ini telah jauh melampaui target dan ekspektasi awal.

"Ini menunjukkan bahwa animo gamer komunitas Indonesia dalam mengembangkan potensi sangatlah luar biasa. Bergabungnya IM3 dalam mendukung program ini diharapkan dapat semakin memperkuat kontribusi nyata dalam sejarah industri esports Tanah Air,” ujar Dedy dalam CBN Championship Series 5 di Jakarta, Minggu (27/4/2024).

SVP Head of Circle Jabotabek Indosat Ooredoo Hutchison, Chandra Pradyot Singh mengatakan pihaknya mengapresiasi inisiasi CBN dalam mendorong digitalisasi melalui pendekatan E-Sport.

"Kami percaya dengan ajang seperti ini dapat turut mengembangkan industry esports dalam negeri khususnya di kalangan generasi muda," ucap Chandra.

Meski baru memulai di tahun 2024 ini, kata Chandra, namun dalam 2 bulan terakhir ini, IM3 telah terlibat di 29 kota.

"Kami merasa bangga bisa ambil bagian dalam sejarah esport Tanah Air. Hal ini sejalan dengan upaya Indosat Ooredoo Hutchison dalam memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia," jelasnya.

Direktur Utama PT Jaring Esports Nusantara (M-Zone), Aldi Sulis menyebut ini merupakan kegiatan terakhir sekaligus persiapan sebelum menuju grand event pada Juni 2024 yang akan melibatkan kegiatan lain yang rencananya akan berupa Esports Expo pertama di Indonesia yang mencakup bidang edukasi, e-commerce, hingga entertainment.



"Sejak awal kami selalu yakin bahwa industri esport memiliki dampak yang luas terhadap Ecosystem Builder dan Community Management. Contohnya UMKM EO lokal tumbuh dan berkembang mengorganisir event turnamen offline. Selama 4 bulan ini 20 ribu peserta telah mendaftar di 80 turnamen di 30 kota berkolaborasi dengan CBN dan IM3, bukti betapa antusiasme peserta begitu tinggi," pungkas Aldi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)