Eksekusi Mess Papua di Tanah Abang Mencekam, Puluhan Preman Datang Bawa Sajam

Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:23 WIB
loading...
A A A
Suasana pun mencekam. Penghuni mess mulai tak bisa dikontrol dan berusaha menyerbu puluhan orang tersebut. Beruntung aparat keamanan datang untuk meredam.

Eksekusi Mess Papua di Tanah Abang Mencekam, Puluhan Preman Datang Bawa Sajam
Puluhan anggota Polsek, Polres Metro Jakarta Pusat, serta TNI mendatangi lokasi.

"Akhirnya aparat datang. Dari sana saya suruh anak-anak, sebab aparat sudah datang, kita mundur ke dalam saja," tutur Zakeus.

Suasana di lokasi pun mulai kondusif. Puluhan orang yang hendak mengeksekusi bangunan tersebut meninggalkan lokasi.

"Kalau buka pintu pasti sudah banyak yang terpotong. Saya cuma pesan ke warga bahwa kalau mereka sampai masuk baru hajar," tegas Zakeus.

Dia sangat menyesalkan upaya yang dilakukan oleh Pemprov Papua tersebut. Seharusnya, mereka bisa datang baik-baik ke warga untuk berkomunikasi memberikan solusi.

"Kalau memang mau eksekusi ataupun pengosongan, Pemprov Papua bisa duduk bareng ke kami. Jangan justru menggunakan preman yang menebar ketakutan kami," terangnya.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Pandji Ramadhan menyebutkan, begitu mendapat laporan puluhan anggota Polsek, Polres Metro Jakarta Pusat, serta TNI, langsung mendatangi lokasi. Sehingga bentrokan dapat dicegah.

"Tidak ada bentrokan, tapi memang ada beberapa massa yang mendatangi Mess Papua. Mereka mencoba menakuti warga Papua," tegasnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)