Eksekusi Mess Papua di Tanah Abang Mencekam, Puluhan Preman Datang Bawa Sajam

Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:23 WIB
loading...
Eksekusi Mess Papua di Tanah Abang Mencekam, Puluhan Preman Datang Bawa Sajam
Puluhan aparat gabungan berjaga di sekitar Mess Cendrawasih I, Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, (30/12/2022). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Upaya pembongkaran Mess Cendrawasih I milik Pemprov Papua di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, mencekam, Jumat, (30/12/2022). Puluhan preman datang mengawal beko dilengkapi senjata tajam (sajam).

Situasi ini membuat warga asal Papua yang menghuni bangunan peninggalan Presiden Soekarno itu, geram. Bentrokan nyaris pecah.



Ketua Ikatan Keluarga Cendrawasih (IKC) Zakeus Sabarofek mengatakan, sedari awal warga penghuni mess telah bersiaga. Informasi yang mereka terima, akan ada sekelompok orang suruhan Pemprov Papua yang datang.

"Pukul 08.30 WIB datang beko dikawal oleh preman. Saya enggak taju preman itu dari mana. Tapi preman tadi, banyak yang ke sini (Mess Cendrawasih I). Mereka kawal beko. Kita ini diteror oleh massa dan mereka juga ada yang bawa sajam," kata Zakeus.

Eksekusi Mess Papua di Tanah Abang Mencekam, Puluhan Preman Datang Bawa Sajam
Kondisi
Mess Cendrawasih I di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, (30/12/2022).

Zakeus menyebutkan ada sekitar 50 orang yang datang mengawal beko tersebut. Penghuni mess yang geram kemudian melempari puluhan orang itu dengan sesuatu di balik gerbang yang digembok.



"Anak-anak kita baku lempar dengan preman itu. Saya bilang (ke warga cendrawasih 1) jangan keluar, saya saja nunggu di luar," kata Zakeus.

"Saya bilang anak-anak jangan keluar, jangan kamu kepancing emosi, takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)