Polisi Kembali Tangkap 3 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur

Senin, 26 Februari 2024 - 12:19 WIB
loading...
Polisi Kembali Tangkap 3 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur
Polisi kembali menangkap tiga tahanan Polsek Tanah Abang yang sempat melarikan diri. Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Polisi kembali menangkap tiga tahanan Polsek Tanah Abang yang sempat melarikan diri. Ketiganya ditangkap di tempat terpisah.

Ketiga tahanan tersebut di antaranya Hendro Mulyanto (36) ditangkap di Tangerang, Banten. Kemudian Muhammad Aqdas (24) ditangkap di Magelang, Jawa Tengah dan Doni Ferdinand (23) ditangkap di kawasan Jakarta Selatan.

"Tiga tahanan itu diamankan di berbagai tempat. Sebanyak 6 tahanan yang sebelumnya masih dalam pencarian, saat ini 3 orang berhasil diamankan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Senin (26/2/2024).



Dengan penangkapan tiga tahanan ini, kata Susatyo, tersisa tiga tahanan lagi yang belum berhasil ditangkap. Susatyo mengimbau warga sekaligus keluarga dari masing-masing tahanan untuk menyerahkan diri apabila melihat tersangka. "Kemudian kami juga mengimbau kepada pihak keluarga atau kerabat yang turut membantu pelarian dalam bentuk apa pun. Akan dikenakan sanksi yang tegas," tutup Susatyo.

Sebelumnya, Sebanyak 16 tahanan Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat melarikan diri dari rutan Polsek Tanah Abang. Belasan tahanan itu kabur pada Senin, 19 Februari 2024 hari ini.



Kabar ini dibenarkan, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro. Dari 16 tahanan yang kabur, polisi sudah berhasil mengamankan kembali dua di antaranya.

"Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan 2 orang dari 16 tahanan yang melarikan diri. Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang," kata Susatyo.

Susatyo menjelaskan tahanan kabur tercatat pada pukul 02.40 WIB. Saat itu warga melihat sejumlah orang yang berlarian.

"Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka. Kemudian jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong," jelasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)