PKS Belum Tentu Dukung Anies di Pilgub Jakarta, Prioritaskan Kader Sendiri

Sabtu, 27 April 2024 - 10:52 WIB
loading...
PKS Belum Tentu Dukung Anies di Pilgub Jakarta, Prioritaskan Kader Sendiri
Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan pihaknya belum tentu mengusung Anies Baswedan untuk maju sebagai Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan pihaknya belum tentu mengusung Anies Baswedan untuk maju sebagai Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Aboe menegaskan, PKS akan mengajukan sejumlah nama dari internal partai seperti Presiden PKS Ahmad Syaikhu, mantan Presiden PKS Sohibul Iman, dan Anggota DPR Fraksi PKS Dapil Jakarta Mardani Ali Sera.



"Ya nanti di Jakarta kita diusahakan dari internal PKS, ada lah nanti. Bisa ada beberapa nama, ada Sohibul Iman, ada Pak Syaikhu, ada Pak Mardani bisa," ujar Aboe kepada wartawan di DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Aboe mengatakan PKS akan berupaya agar kadernya yang maju dalam Pilkada Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan bahwa pihaknya juga akan mengusung Anies Baswedan.

"Belum tentu, situasi yang akan menyusul. Anies pastinya dia akan kembali, tetapi kami dari PKS mengatakan Pak Anies sudah 25 persen sebagai tokoh nasional. Kasih kesempatan sekarang Anies mengantarkan orang PKS untuk menjadi (Gubernur DKI)," tuturnya.



"Tapi kita lihat nanti. dialog-dialog ini kan dinamik politiknya, berkembang ya kan. Kita tunggu saja. Emang DKI ini paling seru ya, paling suasananya kaya pilpres," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)