Ini 5 Wahana Menarik yang Bisa Dinikmati di Taman Mini Indonesia Indah

Senin, 21 November 2022 - 16:21 WIB
loading...
A A A
Kereta Gantung menjadi salah satu wahana rekreasi yang paling populer di TMII. Wahana ini memiliki tiga stasiun (A, B, C) dengan lintasan stasiun A-B dan C, serta sebaliknya.

2. Anjungan Daerah

Anjungan Daerah berisikan bangunan rumah adat khas Indonesia. Tercatat, ada sekitar 33 Anjungan Daerah yang didirikan mengelilingi danau Miniatur Arsipel Indonesia.

Dalam pembuatannya, wahana ini ditujukan untuk memberi informasi tentang rumah adat yang berasal dari berbagai suku di Indonesia. Tak hanya itu, biasanya wahana ini juga digunakan sebagai tempat pameran dan peragaan beragam benda sejarah dan warisan bangsa lain.

Baca juga : Keren! TMII Bangun Tol Laut

3. Taman Rekreasi

Taman Rekreasi di TMII terdiri dari beberapa jenis seperti taman monumental, taman flora, taman fauna, hingga taman hiburan. Sebagai contoh, Taman Flora memiliki taman apoti hidup, taman melati, hingga taman legenda keong mas.

Kemudian Taman Fauna terdiri atas taman burung, taman bekisar, taman kupu, taman reptilia, hingga dunia air tawar. Sementara taman monumental ada taman prasasti APEC serta monumen persahabatan negara non-blok.

4. Museum

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diketahui memiliki cukup banyak museum di dalamnya. Pada tujuannya, ragam dan jenis museum yang dihadirkan ini dimaksudkan guna menjawab pertanyaan seputar pengetahuan, sosial budaya, teknologi, dan lain sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)