TMII Diserbu 18 Ribu Pengunjung di Hari Kedua Lebaran 2024

Kamis, 11 April 2024 - 15:13 WIB
loading...
TMII Diserbu 18 Ribu Pengunjung di Hari Kedua Lebaran 2024
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jakarta pada setiap libur Lebaran. Foto/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jakarta pada setiap libur Lebaran. Pada hari kedua Lebaran 2024, tempat wisata berlokasi di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur ini dipadati pengunjung.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi pada Kamis (11/4/2024) pukul 14.00 WIB, masyarakat melakukan piknik di beberapa area, salah satunya di area sekitar Tugu Api Pancasila TMII.

Supervisor Media Digital and Relation TMII Agung Rachman mengatakan total pengunjung sudah mencapai 18 ribuan. "Di jam 14.00 WIB ini sudah ada 18 ribu pengunjung," kata Agung kepada MNC Portal, Kamis (11/4/2024).

TMII Diserbu 18 Ribu Pengunjung di Hari Kedua Lebaran 2024




Kemudian guna mengantisipasi lonjakan pengunjung pada hari kedua Lebaran, pihaknya juga telah menyediakan sejumlah kantong parkir di dalam area TMII. Dia menuturkan, TMII menggelar Festival Pulang Kampung yang berlangsung pada 8-15 April 2024.

Festival itu digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H. Kegiatan ini berisi berbagai rangkaian acara, mulai dari bazar kuliner dan UMKM dari berbagai anjungan daerah hingga atraksi budaya atau kesenian.

“Pada liburan Lebaran tahun ini, TMII mengadakan banyak ragam acara yang menarik dan berbeda setiap harinya yang dapat dinikmati oleh para pengunjung,” kata Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang dikutip dalam keterangannya, Kamis (11/4/2024).

Dia menuturkan, bagi masyarakat Jabodetabek yang tidak mudik atau masyarakat dari luar Jabodetabek yang menghabiskan libur Lebaran di Jakarta bisa mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah bersama keluarga dan teman-teman serta mendapatkan pengalaman selayaknya pulang kampung. “Tidak hanya menyaksikan berbagai hiburan, tetapi para pengunjung juga bisa belajar mengenai kebudayaan-kebudayaan yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp35.000, pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukkan dan atraksi. Pada hari pertama Lebaran, TMII buka mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB, sedangkan hari-hari berikutnya beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 19.00 WIB.

Kemudian pengunjung diimbau untuk membeli tiket secara online di laman resmi TMII untuk mengindari antrean di pintu masuk. Lalu bagi yang menggunakan angkutan umum, terdapat halte Bus Transjakarta tepat di pintu masuk TMII.

Tersedia juga layanan shuttle gratis yang langsung mengangkut pengunjung dari Lobi Stasiun LRT TMII ke Tourist Information Center TMII dan sebaliknya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)