Keren! TMII Bangun Tol Laut

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:51 WIB
loading...
Keren! TMII Bangun Tol Laut
Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keren! Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , Jakarta Timur akan membangun tol laut. Namun, tol laut ini bukan seperti yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menghubungkan antarpulau.

Tol laut ini merupakan bagian pembenahan dan perbaikan TMII pascapengambilalihan dari Yayasan Harapan Kita. “Tol laut ini akan menyambungkan anjungan, misalnya yang berada di sisi barat ke sisi utara. Kami juga buatkan panggung besar untuk atraksi budaya. Kereta layang yang sebelumnya digerakkan dengan angin sekarang pakai listrik, lalu bisa dinner di atas kepulauan Indonesia,” ujar Direkrut Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana, Selasa (31/5/2022).
Baca juga: Negara Ambil Alih TMII, Moeldoko: Kita Patut Berterima Kasih ke Bapak Soeharto

Selama revitalisasi, TMII tutup sementara terhitung mulai 17 Mei hingga Agustus 2022. Penutupan sementara ini demi menjamin keselamatan dan kenyamanan pengunjung.

“Penutupan merupakan hasil koordinasi dengan Kementerian PUPR pada 13 Mei lalu. TMII ditutup agar proses revitalisasi berjalan optimal tanpa ada pengunjung,” kata Putu.

Kemungkinan TMII dibuka kembali pada Agustus 2022 mendatang atau sampai kegiatan revitalisasi selesai. Keputusan ini diambil melihat kondisi fisik lapangan sehingga direkomendasikan untuk penutupan sementara operasional TMII.
Baca juga: Pengelolaan TMII Resmi Diambil Alih Pemerintah Setelah Hampir 44 Tahun

Menurut Putu, pascapengambilalihan pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita, pemerintah harus menampung 715 karyawan yang menurutnya jumlah tersebut terlalu banyak.

Diketahui, berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2021, pengelolaan TMII diambil alih oleh pemerintah dari Yayasan Harapan Kita.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)