Lakukan Penghijauan, InJourney Tanam 15 Ribu Pohon

Jum'at, 08 Maret 2024 - 23:50 WIB
loading...
Lakukan Penghijauan, InJourney Tanam 15 Ribu Pohon
Sebanyak 15 ribu pohon ditanam serentak di Indonesia. Kegiatan dilakukan InJourney Group secara simbolis di TMII, Jakarta Timur, Jumat (8/3/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 15 ribu pohon ditanam serentak di Indonesia. Kegiatan dilakukan InJourney Group secara simbolis di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , Jakarta Timur, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan ini diikuti 1.000 jajaran manajemen dan karyawan InJourney Group dengan diawali gerakan “InJourney Green” yang diramaikan fun bike, fun walk, serta green talks.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan, kegiatan ini mendukung misi membangun ekosistem pariwisata berkelanjutan di Indonesia. Terlebih penerapan inisiatif hijau di setiap aspek operasional InJourney dengan memiliki 3 pilar yakni Sustainable Operations, Sustainable Tourism Destinations, dan Sustainable Environment.



“Ini merupakan sebuah langkah kecil untuk mendorong bertumbuhnya pariwisata berkelanjutan, yakni pariwisata yang berorientasi pada dampak jangka panjang bagi sektor sosial, ekonomi, serta lingkungan,” ujar Dony.

Karena itu, dia mengajak seluruh karyawan di InJourney Group memulai menjalankan pola hidup sustainability living. Salah satunya mendorong sektor pariwisata yang rendah karbon atau net zero emission (NZE) dimulai dari diri kita sendiri.

Dia menyadari kontribusi sektor pariwisata untuk pencapaian target NZE pada 2060 sangat signifikan. Pihaknya berkomitmen menciptakan green and sustainable tourism melalui rangkaian kegiatan di berbagai destinasi pariwisata sekaligus dalam praktik-praktik korporasi.

Inisiatif hijau telah diterapkan InJourney dalam berbagai program pengembangan destinasi pariwisata salah satunya menciptakan atraksi dan event yang diselenggarakan.

Beberapa event internasional yang dilakukan di antaranya Indonesian GP atau MotoGP Mandalika, F1Powerboat, Aquabike World Championship, serta beberapa event lainnya. Inisiatif hijau akan terus diterapkan pada program pengembangan pariwisata dan event-event InJourney ke depan.

Seperti pada F1Powerboat Danau Toba yang baru saja diselenggarakan 2-3 Maret 2024, bersamaan dengan event tersebut InJourney dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan aksi penanaman seribu pohon di Pesisir Danau Toba tepatnya di Desa Silalahi, Pagar Batu Dusun 3, pada 1 Maret 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)