Ridwan Kamil Janji 3 Kali Lipatkan Pohon di Jakarta, Tahun Pertama Fokus Wilayah Gersang

Senin, 02 September 2024 - 15:27 WIB
loading...
Ridwan Kamil Janji 3...
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) berdialog di Markas TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024). Foto: SINDOnews/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) janji akan melakukan penanaman pohon 3 kali lipat di Jakarta pada tahun pertama jika terpilih pada Pilkada Jakarta 2024. Dia menggandeng Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran dalam penanaman pohon di kawasan gersang.

"Kita setahun pertama kalau terpilih mungkin dibantu tim Fanta (poros pemilih muda), kita 3 kali lipatkan jumlah pohon di Jakarta," ujar RK saat berdialog di Markas TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).



Mantan Gubernur Jawa Barat itu menuturkan wilayah Jakarta yang rindang hanya di Jakarta Selatan. Beberapa wilayah lain tidak memiliki banyak pohon.

"Saya melihat yang rindang di Jakarta itu kebanyakan hanya di Jakarta Selatan dan Jakarta Utara, sementara Jakarta Barat agak gersang," ucapnya.

Bang RK sapaan akrab Ridwan Kamil berharap Jakarta makin rindang secara merata. Terkait jenis pohon yang ditanam juga akan dipilih.

"Dipilih pohonnya yang menyerap polusi kan ada spesifikasinya gitu ya berbagai macam pohon," katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)