7 Tempat Wisata Religi di Jakarta, Bersejarah dan Punya Arsitektur Menarik

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:42 WIB
loading...
A A A
Masjid dengan bentuk arsitektur luar menyerupai perahu ini terletak di Jalan Casablanca No 38, Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Perahu ini melambangkan kisah Nabi Nuh AS yang memberi banyak pelajaran bagi umat Islam.

Dibangun oleh KH Abdurrahman Masum pada tahun 1960-an, masjid ini memiliki beberapa hal unik seperti Al-Quran berukuran 2x1 meter dan setebal 30 cm. Terdapat pula emas seberat 3 kg berjumlah 99 sesuai Asmaul Husnah.

Baca juga : Pulau Panjang Kepulauan Seribu Disiapkan Jadi Tempat Wisata Religi

6. Jakarta Islamic Center

Selain berwisata religi di Jakarta Islamic Center juga bisa menambah pengetahuan tentang sejarah dan ajaran Islam. Berlokasi di Kramat Tunggak, Jakarta Utara.

Di JIC kerap terdapat berbagai seminar dan berbagai program pemberdayaan. Bangunan ini merupakan rancangan dari Ahmad Noe-man, arsitek yang juga mendesain Masjid At-Tin yang sebelumnya telah dibahas.

7. Masjid Agung Al Azhar

Berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Masjid Agung Al Azhar dibangun pada 1953, memiliki bangunan yang megah dan berwarna putih bak Taj Mahal di India.

Banyak orang berkunjung ke Masjid yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini karena punya taman dan corak bangunan yang indah.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)