Peserta Wisata Religi Kagumi Sosok HT dan Caleg Partai Perindo Ratu Siti Romlah

Senin, 22 Januari 2024 - 11:56 WIB
loading...
Peserta Wisata Religi Kagumi Sosok HT dan Caleg Partai Perindo Ratu Siti Romlah
Peserta wisata religi ke kawasan Banten Lama mengaku kagum dengan sosok HT, Partai Perindo, dan Ratu Siti Romlah yang peduli dengan UMKM. Foto/Wiwie
A A A
JAKARTA - Rombongan emak-emak antusias mendengarkan sambutan dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat pelepasan kegiatan wisata religi ke kawasan Banten Lama. Mereka mengaku kagum dengan sosok HT, Partai Perindo, dan Ratu Siti Romlah yang peduli dengan UMKM .

Musyarofah, salah seorang emak-emak yang berangkat wisata religi mengaku kagum dengan HT yang punya visi misi begitu kuat dalam menyejahterahkan rakyat dan mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lewat program-programnya di Partai Perindo .

"Kalau dari saya sendiri terkait dengan sambutan Pak HT selaku CEO dan Ketua Umum Perindo itu luar biasa. Men-support para pelaku-pelaku UMKM," ujar Musyarofah di Jalan Baru Palem Semi, Kelurahan Panunggangan Barat, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (20/1/2024).

Musyarofah mengatakan, HT dan Partai Perindo juga selalu mendukung pelaku UMKM agar sejahtera. "Program-programnya tentunya mengarah kepada masyarakat," ujarnya.

Kegiatan wisata religi ke kawasan Banten Lama ini diinisiasi oleh Caleg DPR RI Dapil Banten II Ratu Siti Romlah. Dia juga turut mendampingi HT dalam momen pelepasan tersebut.

Menurut Musyarofah, Ratu Siti Romlah juga merupakan sosok caleg yang cukup peduli dengan UMKM di Banten.
"Begitu juga dengan Ibu Siti Romlah, selaku ketua muslimah Banten, beliau juga concern terhadap pemanfaatan UMKM di Provinsi Banten," katanya.

Diketahui, Caleg DPR RI Dapil Banten II dari Partai Perindo Ratu Siti Romlah menggelar kegiatan wisata religi ke kawasan Banten Lama. Kegiatan tersebut diikuti emak-emak dari berbagai wilayah Banten.

Pelepasan wisata religi tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). "Alhamdulillah, di sini sebagian, karena memang peraturan bus itu tidak boleh banyak, sehingga di sini tadinya harus kumpul 20 bus. Cuma sebagian itu sudah masuk ke titik ziarah yang ada di Banten Lama,” ujar Ratu Siti Romlah, saat diwawancara di Jalan Baru Palem Semi, Kelurahan Panunggangan Barat, Kota Tangerang, Sabtu (20/1/2024).

Ratu mengatakan, emak-emak yang berangkat wisata religi ini bukan hanya berasal dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, atau Tangerang Selatan. "Tetapi di sana sudah menunggu Kabupaten Lebak, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Cilegon, dan Kabupaten Serang," ujarnya.

Menurut Ratu, kegiatan wisata religi ini bisa mendapatkan banyak hikmah dan manfaat termasuk mempererat hubungan sesama umat muslim. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan para peserta yang juga mayoritas terdiri dari para pelaku UKM terhadap visi misi serta program Partai Perindo. "Apalagi di Perindo ini kan memang kita ini melayani. Bukannya kita dilayani. Jadi ini untuk faedahnya untuk orang banyak."

Ratu juga mengungkapkan, meskipun sebagian rombongan peserta wisata religi tersebut berangkat di sore hari, mereka tampak antusias saat momen pelepasan.

Sebab, di momen tersebut para peserta yang terdiri dari ‘emak-emak’ bisa bertemu dan berbincang langsung dengan HT. "Antusias, Masya Allah, luar biasa ya. Mereka sangat cinta dengan Pak Hary Tanoesoedibjo juga. Karena Pak Hary itu sangat peduli dengan UMKM-nya dan mereka sebagian ada yang terima gerobak juga," kata Ratu.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)