7 Tempat Wisata Religi di Jakarta, Bersejarah dan Punya Arsitektur Menarik

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:42 WIB
loading...
A A A
Dibangun oleh Si Pitung dan keluarganya pada tahun 1600-an memiliki arsitektur yang cukup sederhana dengan ukuran cukup kecil.

Atap yang berbentuk joglo dan ditopang dengan empat pilar juga menjadi hiasan tersendiri bagi masjid yang telah menjadi Cagar Budaya sejak 1975 ini.

3. Masjid Luar Batang

Terletak di Jalan Luar Batang, Gang V No. 1, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, masjid Luar Batang juga menjadi tempat wisata yang cukup bersejarah.

Bahkan setiap harinya masjid ini kerap didatangi ribuan peziarah dikarenakan dalam kompleks masjid terdapat makam Al-Habib Husein bin Abubakar Alaydrus.

Masjid sederhana yang telah dilengkapi dengan dua menara mirip mercusuar ini juga telah menjadi Cagar Budaya sejak 1993 lalu.

4. Masjid At Tin

Masjid At Tin terletak di Jalan Taman Mini 1 No.3, Pinang Ranti, Jakarta Timur. Dibangun pada tahun 1967, kini masjid tersebut telah menjelma menjadi bangunan yang megah.

Di Sekitar masjid terdapat taman berhias lampu dan pohon palem yang berderet lurus sehingga punya suasana ala-ala Timur Tengah. Jalan masuk juga dihiasi lampu dinding yang berwarna warni. Banyak juga terdapat berbagai ornamen mewah yang menghiasi masjid ini semakin eksentrik.

5. Masjid Perahu Baiturrahman
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)