Merawat Semangat Belajar Anak, MNC Peduli Salurkan Fasilitas Baca

Minggu, 07 Agustus 2022 - 12:00 WIB
loading...
Merawat Semangat Belajar Anak, MNC Peduli Salurkan Fasilitas Baca
MNC Peduli menyerahkan buku alat tulis dan alat berkreasi pada Rumah Baca Krukut (RBK) di Krukut, Limo, Depok. Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
DEPOK - MNC Peduli menyerahkan buku dan sejumlah alat tulis dan alat berkreasi pada Rumah Baca Krukut (RBK) yang berlokasi di Krukut, Limo, Depok. Pemberian MNC Peduli dianggap sebagai perhatian khusus merawat dan mendidik generasi masa depan bangsa.

Inisiator Rumah Baca Krukut, Rahmi (38) mengaku sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan MNC Peduli. Pemberian sejumlah buku, rak buku, meja belajar, pensil warna dan origami merupakan perhatian luar biasa dalam mendidik generasi bangsa.

MNC Peduli mendukung Rumah Baca Krukut dengan menyalurkan bantuan berupa peralatan perpustakaan untuk mendukung operasional rumah baca tersebut. Bantuan diterima langsung oleh Rahmi dan pengurus rumah baca untuk mendukung program #GenerasiCerdasAnakBangsa yaitu dalam membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas dan kreatif.

”Kami sangat berterima atas perhatian MNC Peduli kepada kami. Ini menjadi angin sangat untuk kami untuk terus merawat dan mendidik generasi penerus bangsa,” kata Rahmi di Depok, Minggu (7/8/2022). Baca juga: Tingkatkan Literasi Anak, MNC Peduli Dukung Rumah Baca Krukut Depok

Guru SD di Tangerang Selatan itu mengaku pemberian fasilitas ini secara tidak langsung akan meningkatkan antusias anak-anak. Kegiatan yang awalnya hanya sekedar bermain dan berkreasi ternyata mendapat perhatian dari MNC Peduli.



”Kami semakin bersemangat. Karena kami dapat perhatian dari MNC Peduli. Semoga rumah baca ini bisa memberikan inspirasi buat masyarakat krukut khususnya untuk meningkatkan jiwa kreativitas anak dan kemandirian anak,” katanya. Baca juga: Tingkatkan Literasi Anak di Kudus, MNC Peduli Berikan Bantuan Peralatan Perpustakaan

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bahwa pihaknya meyakini bahwa pendidikan formal anak juga harus diimbangi dengan mengembangkan soft skill anak maupun pendidikan karakter. “Tentunya, agara dapat membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas tidak hanya pintar secara akademis namun juga cerdas dan kreatif,” jelasnya.

Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di websitemncpeduli.org.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1489 seconds (11.97#12.26)