DKM Masjid Al-Hidayah Depok Apresiasi Bantuan Hewan Kurban dari MNC Peduli

Senin, 17 Juni 2024 - 11:47 WIB
loading...
DKM Masjid Al-Hidayah Depok Apresiasi Bantuan Hewan Kurban dari MNC Peduli
MNC Peduli menyalurkan sejumlah hewan kurban kepada Masjid Al-Hidayah, Beji, Depok pada Iduladha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024). Foto/Muhammad Farhan
A A A
DEPOK - MNC Peduli menyalurkan sejumlah hewan kurban kepada Masjid Al-Hidayah, Beji, Depok pada Iduladha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024). Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hidayah pun mengapresiasi bantuan hewan kurban yang diamanatkan oleh MNC Group melalui MNC Peduli tersebut.

Salah satu pengurus DKM Al-Hidayah Indra Candra Hadi mengungkapkan rasa syukur pihaknya atas penyaluran hewan kurban berupa sapi tersebut oleh MNC Peduli. Bentuk penyaluran hewan kurban tersebut, lanjut Indra, sebagai bentuk kepercayaan tinggi yang diberikan kepada DKM Al-Hidayah.

"Kami bersyukur, alhamdulillah karena MNC peduli mau mempercayakan hewan kurban kepada kami. Amanah ini akan kami jaga dan laksanakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Indra di lokasi, Senin (17/6/2024).



Jumlah hewan kurban yang diterima DKM Al-Hidayah, ujar Indra, yakni dua ekor sapi yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat membutuhkan di sekitar masjid tersebut. Pemotongan hewan kurban itu pun dilakukan di lapangan sekitar masjid, yaitu Jalan Bambon Raya RT02/RW17, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok.

DKM Masjid Al-Hidayah Depok Apresiasi Bantuan Hewan Kurban dari MNC Peduli


"Kami berterima kasih kepada MNC Peduli karena sudah memberikan dua ekor sapi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di lingkungan kami ini. Kami berharap agar kepercayaan ini terus berlanjut," tutur Indra.

Ditemui dalam waktu yang berbeda, perwakilan Masjid Bimantara Kebon Sirih Ustaz Imam Syafi'ie mengungkapkan pihaknya memutuskan untuk menyalurkan hewan kurban di daerah Masjid Al-Hidayah dan di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan. Keputusan ini diambil, lanjut Syafi'ie, lantaran Masjid Bimantara tidak menyelenggarakan pemotongan hewan kurban sejak pandemi Covid-19.

"Masjid Bimantara diberikan kepercayaan oleh MNC Peduli namun kami belum menyelenggarakan pemotongan hewan kurban semenjak Pandemi Covid-19, jadi kami memutuskan untuk salurkan hewan kurban ke Masjid Al-Hidayah dan satu masjid di daerah Ciputat," jelas Syafi'ie.

Syafi'ie mengungkapkan, penyaluran hewan kurban ini dilakukan ke Depok dan Ciputat guna menyasar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini dilakukan karena untuk memenuhi amanah MNC Group melalui MNC Peduli rutin setiap tahunnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)
pixels