Rayakan Iduladha, DPD Golkar DKI Salurkan 76 Hewan Kurban

Selasa, 18 Juni 2024 - 14:30 WIB
loading...
Rayakan Iduladha, DPD Golkar DKI Salurkan 76 Hewan Kurban
Kantor DPD Golkar DKI menggelar Salat Iduladha 1445 H di Masjid Al-Albar sekaligus menyalurkan 76 hewan kurban ke sejumlah wilayah di Jakarta. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kantor DPD Golkar DKI menggelar Salat Iduladha 1445 H di Masjid Al-Albar sekaligus menyalurkan puluhan hewan kurban ke sejumlah wilayah di Jakarta.

Ketua Panitia Iduladha Golkar Jakarta Khalid menjelaskan, Imam Salat Iduladha yakni, Ustaz Ahmad Gufron dan Pengurus PBNU KH Syarifudin bertugas sebagai khatib.

“Total hewan kurban sapi dan kambing yang disalurkan sebanyak 76 ekor. Rinciannya, 53 sapi dan 23 kambing disebar di seluruh Jakarta oleh pimpinan, pengurus, dan anggota DPRD," katanya, Selasa (18/6/2024).



Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, dengan berkurban diharapkan akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat khususnya warga Jakarta.

"Semoga juga kurban yang kita laksanakan pada tahun ini bisa memberikan manfaat bagi umat sekitar kita dan menjadi ladang pahala bagi kita yang berkurban," katanya.



Basri Baco juga mengucapkan terima kasih kepada semua unsur masyarakat yang telah mempercayai Partai Golkar DKI Jakarta pada Pemilu 2024 sehingga Golkar DKI Jakarta masuk 5 besar dan mendapatkan wakil ketua DPRD.

”Semoga amanah ini bisa memberikan manfaat kebaikan bagi seluruh masyarakat di Jakarta," ujarnya.

Di sisi lain, KH Syarifudin menuturkan, makna Iduladha yang dikurbankan adalah iman dan taqwa sebagai ekspresi untuk kita mensyukuri nikmat Allah SWT. "Distribusi kurban, semoga menjadi karakter Nabi Ibrahim kepada umat manusia," ujarnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)
pixels