Jadi Favorit Wisatawan, TMII Pastikan Keamanan Wahana Kereta Gantung

Selasa, 18 Juni 2024 - 17:28 WIB
loading...
Jadi Favorit Wisatawan, TMII Pastikan Keamanan Wahana Kereta Gantung
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memastikan keamanan dan kenyamanan wahana permainan kereta gantung. Foto/SINDOnews/danandaya arya putra
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memastikan keamanan wahana permainan kereta gantung. Wahana ini menjadi salah satu yang paling diminati wisatawan saat mengisi libur panjang sekolah dan Hari Raya Iduladha.

Advisor Kereta Gantung TMII, Supriyatno memastikan wahana kereta gantung aman dinikmati masyarakat. Sebab, sebelum beroperasi para pekerjanya telah memastikan kesiapan hal teknis wahana tersebut.

"Kami tim maintenance-nya sebelum kita mempersiapkan, sebelum kita operasional. Kita nyatakan aman, baru kita berani menyatakan operasional siap untuk menerima pengunjung," ujar Supriyatno, Selasa (18/6/2024).

Kesiapan sebelum operasi itu dilakukan pihaknya agar para pengunjung bisa menikmati wahana kereta gantung ini dengan aman dan nyaman.



Wahana Kereta Gantung ini menjadi favorit, sebab pengunjung bisa menikmati keindahan TMII dari ketinggian 20-30 meter. Salah satunya yang bisa dilihat dari kereta gantung, yakni miniatur Indonesia di suatu danau.

"Miniatur Indonesia, pulau - pulau yang di tengah, danau semua anjungan-anjungan bisa kita saksikan melalui kereta gantung," katanya.

Supriyanto menambahkan, pada Hari Raya Iduladha ribuan orang telah menaiki wahana kereta gantung. "Nah masalah berapa jumlah pengunjungnya tentunya setiap weekend atau pun akhir pekan itu pasti, mengalami peningkatan. Contohnya juga barangkali ini (hari ini) perkiraan kurang lebih 2.000-an untuk kereta gantung khususnya. Kemarin saja Lebaran Iduladha yang mencapai 2.000," sambungnya.



Pada momentum Iduladha dan menyambut HUT DKI Jakarta, TMII menawarkan promo khusus kereta gantung. Dengan membayar sekali seharga Rp100.000, pengunjung dapat menaiki kereta gantung sebanyak yang diinginkan selama periode promo, mulai dari 7 Juni sampai 31 Juli 2024. Promo ini berlaku untuk pembelian langsung di tempat (on the spot) dan harga tiket berlaku per orang.

Untuk para pecinta museum, TMII juga menyediakan promo bundles tiket masuk Museum Indonesia, Contemporary Art Gallery, dan Museum Pusaka hanya Rp40.000 mulai 15 Juni - 15 Juli 2024
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)
pixels