Libur Panjang, Ancol Dipadati Pengunjung

Minggu, 15 September 2024 - 11:44 WIB
loading...
Libur Panjang, Ancol...
Ribuan pengunjung memadati kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara di momen libur panjang menyambut Maulid Nabi 2024, Minggu (15/9/2024). FOTO/SINDOnews/MUHAMAD FADLI RAMADAN
A A A
JAKARTA - Ribuan pengunjung memadati kawasan Taman Impian Jaya Ancol , Jakarta Utara di momen libur panjang menyambut Maulid Nabi 2024. Ribuan pengunjung Ancol sudah mulai mendatangi tempat wisata itu sejak pagi hari.

Pantauan di lokasi pada pukul 10.20 WIB, terlihat pengunjung mulai berdatangan melalui gerbang-gerbang masuk Ancol. Sebagian terlihat menggunakan angkutan bus dan tak sedikit yang menggunakan kendaraan pribadi.

Pada gerbang masuk Pintu Barat atau pintu masuk utama Taman Impian Jaya Ancol, kendaraan pribadi, mulai dari mobil maupun motor terus berdatangan. Bahkan, sejumlah bus yang membawa rombongan wisatawan juga memasuki gerbang tersebut.



"Ini ramai sudah dari pagi, sekitar pukul 06.00 WIB sudah mulai berdatangan. Paling banyak sih mobil, tapi kurang lebih sama motor juga banyak. Ada bus juga bisa lewat jalur samping khusus kendaraan besar," kata salah satu pengawas penjaga tiket di Pintu Barat, Minggu (15/9/2024).

Sejumlah petugas kepolisian juga terlihat ikut mengatur arus kendaraan yang akan memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Ini dilakukan agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas yang dapat mengganggu pengguna jalan lain.

Berdasarkan pantauan, sebagian besar masyarakat yang datang membawa lengkap keluarga mereka. Terlihat mereka juga membawa karpet dan juga bekal untuk keperluan bersantai di pinggir laut.

Seperti diketahui, kawasan Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi destinasi pilihan warga Jakarta dan sekitarnya untuk menikmati liburan. Mengingat, di dalamnya terdapat berbagai destinasi wisata, seperti Dufan, Seaworld, Atlantis, atau hanya sekadar menikmati pantai bersama keluarga.

Untuk masuk ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol, tiket masuk per orang dibanderol Rp30 ribu. Sementara untuk motor dikenakan biaya masuk Rp20.000 dan mobil Rp35.000. Sementara untuk kendaraan listrik tidak dikenakan biaya alias gratis.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)