Bagikan Hewan Kurban, LMP: Iduladha Momentum Tingkatkan Kepedulian Sosial

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:29 WIB
loading...
Bagikan Hewan Kurban, LMP: Iduladha Momentum Tingkatkan Kepedulian Sosial
Ketua Umum Laskar Merah Putih HM Arsyad Cannu mengatakan, Iduladha juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan rasa empati dan kasih sayang kepada sesama. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Hari Raya Iduladha merupakan momen yang membawa makna mendalam bagi umat muslim di seluruh dunia. Perayaan ini mengajarkan kesetiaan kepada Allah SWT, kepedulian sosial, dan persaudaraan serta pengorbanan demi kebaikan bersama.

Ketua Umum Laskar Merah Putih HM Arsyad Cannu mengatakan, Iduladha juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan rasa empati, kemanusiaan, dan kasih sayang kepada sesama manusia.

“Ini adalah wujud loyalitas kita terhadap Allah SWT, senada dengan tagline Laskar Merah Putih, Loyalitas Tanpa Batas. Dalam semangat Iduladha, mari kita jalin persaudaraan yang lebih erat, berbagi kebahagiaan, dan berupaya untuk menjadi manusia yang lebih baik. Semoga Iduladha tahun ini membawa kebahagiaan dan berkah bagi seluruh umat muslim,” ujarnya saat merayakan Hari Raya Iduladha di Mabes LMP, Jalan Mawardi I No.27, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (18/6/2024).



Iduladha dalam ritual penyembelihan hewan kurban sejatinya merupakan proses dekonstruksi rohaniah secara total agar setiap muslim keluar dari belenggu hasrat-hasrat primitif menuju martabat insan mulia. Pada tahun ini, LMP menyalurkan hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi yang dibagikan ke masyarakat melalui beberapa masjid, sedangkan untuk masyarakat di sekitar Mabes Laskar Merah Putih disediakan 2 ekor sapi.

“Ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Laskar Merah Putih dengan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah,” ujar pria kelahiran Balikpapan ini.



Wujud lahir ibadah kurban memang menyembelih hewan. Akan tetapi, sejatinya Iduladha merupakan proses rohaniah terdalam agar setiap muslim dapat menaklukkan ego kepentingannya agar menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan yang memancarkan segala kebajikan hidup bagi diri, sesama, dan ranah semesta.

“Mudah-mudahan penyaluran hewan kurban ini bisa memberikan keberkahan kepada penerima dan warga sekitar untuk bisa menikmati daging hewan kurban Sehingga bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya masyarakat,” kata Ketua Panitia Peringatan Iduladha 1445H Mabes LMP Ketty Wulandari.

Dalam kesempatan itu, Arsyad Cannu didampingi pengurus LMP turut membagikan daging hewan kurban kepada anak yatim dan warga sekitar.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)
pixels