Diusung PKS di Pilkada Jakarta, Anies Sampaikan Terima Kasih

Selasa, 25 Juni 2024 - 16:39 WIB
loading...
Diusung PKS di Pilkada Jakarta, Anies Sampaikan Terima Kasih
PKS resmi mengumumkan mengusung duet Anies Rasyid Baswedan-Mohamad Sohibul Iman di Pilkada Jakarta. Melalui jubir, Anies mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Foto/PKS
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengumumkan mengusung duet Anies Rasyid Baswedan- Mohamad Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. Melalui juru bicara, Anies mengucapkan terima kasih atas dukungan ini.

"Gubernur Anies tentunya menghormati ini dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PKS kepada Anies Baswedan ," ujar Juru Bicara Anies, Sahrin Hamid, kepada SINDOnews, Selasa (25/6/2024).

Sahrin mengatakan, hubungan PKS dan Anies adalah hubungan yang sudah terjalin lama dan basisnya adalah kesamaan nilai yang diusung baik oleh PKS maupun Anies sendiri, yang selama ini bersuara tentang kemajuan bangsa dan negara.

"Begitu pula untuk Jakarta. Tak dapat dipungkiri bahwa apa yang dicapai oleh PKS di Jakarta adalah buah dari kerja sama politik Anies dan PKS selama ini, baik saat Pilgub 2017 maupun Pilpres dan Pilgub 2024 ini," ujarnya.



Soal sosok calon pendamping Anies yakni Mohamad Sohibul Iman, Sahrin menyebut sebagai tokoh nasional yang track record-nya tak diragukan. "Sebagai akademisi, sebagai politisi, dan Presiden Partai, tidak ada keraguan dari sisi kapasitas dan ketokohan Sohibul," katanya.

Sahrin mengatakan, partai-partai lainnya juga sedang berproses untuk mengambil keputusan terkait calon gubernur yang akan diusung di Jakarta.

Diketahui, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengumumkan partainya mengusung Anies Rasyid Baswedan-Mohamad Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. Syaikhu yakin duet tersebut meraih kemenangan.

Saat menyampaikan pidato dalam Pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai DPP PKS "Terus Membela Rakyat", Syaikhu mengatakan pihaknya telah menerima usulan dari DPW PKS DKI Jakarta. Pihaknya juga menerima masukan dari berbagai kalangan termasuk ulama, habaib, tokoh lintas agama, dan masyarakat DKI Jakarta.

"Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapat Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur. Siap berjuang memenangkannya? Allahu Akbar. Merdeka!" ujar Syaikhu dikutip dari PKSTV, Selasa (25/6/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)
pixels