PDIP Pede Koalisi dengan PKB Bisa Usung Paslon di Pilgub Jakarta

Selasa, 25 Juni 2024 - 20:22 WIB
loading...
PDIP Pede Koalisi dengan...
Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menilai, partainya bisa memenuhi syarat untuk mengusung paslon di Pilgub Jakarta 2024. Hal ini meski hanya berkoalisi dengan PKB. Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menilai, partainya bisa memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon (paslon) di Pilgub Jakarta 2024 . Hal ini meski hanya berkoalisi dengan PKB .

Eriko menyadari, bahwa PDIP tak bisa mengusung paslon sendiri di Pilgub Jakarta 2024. Pasalnya kata Eriko, PDIP hanya meraih 15 kursi di DPRD DKI. Untuk itu ia menilai, PDIP bisa mengusung paslon bila bekerja sama dengan PKB di Pilgub Jakarta 2024.

"Bahwa kita tidak bisa maju sendiri, kita 15 kursi masih kehilangan 10 kursi. Tentu teman-teman wartawan tanyakan kurangnya dari mana," kata Eriko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).



"Nah, saya tanya, PKB kurang lebih 10 kursi. Cukup enggak kalau PKB sama PDI Perjuangan? Sudah cukup ya kan. Ini asumsi dulu ya supaya kita memahami," tambahnya.

Eriko pun berasumsi, PKB bisa mengajukan cagub di Pilgub Jakarta 2024. Namun, ia berkata, PDIP bisa mengusung kader menjadi cagub bila berkoalisi dengan PKB di Pilgub Jawa Timur 2024.

"Itulah yang namanya kerja sama, kan kita tidak boleh bekerja sama itu menang-menangan mau sendiri, katakan menerapkan ego kita sendiri, karena kita tidak bisa maju sendiri, itu yang paling utama. Kan bisa seperti itu," tutur Eriko.

"Nah bisa saja kita dengan PKB di sini, PKB jadi wakil gubernur, kita jadi gubernur, di Jawa Timur kita jadi wakil gubernurnya, kan bisa begitu, ini kan hal hal yang bisa diperbincangkan dan waktunya itu masih ada," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)