Perindo Apresiasi Gerak Cepat Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosaan di Warakas

Selasa, 07 Juni 2022 - 19:18 WIB
loading...
Perindo Apresiasi Gerak Cepat Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosaan di Warakas
Partai Perindo memberikan apresiasi kepada Polres Metro Jakarta Utara yang telah bertindak cepat menanggap pelaku pemerkosaan terhadap seorang remaja putri di Warakas. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ketua Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo Jeanny Latumahina memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Metro Jakarta Utara yang telah bertindak cepat menanggap pelaku pemerkosaan terhadap seorang remaja putri di Warakas berinisial RC (18).

"Kami memberikan apresiasi. Relawan Perempuan dan Anak Perindo, juga keluarga, kami memberikan apresiasi dengan begitu cepatnya Unit PPA Polres Metro Jakarta Utara langsung menangkap pelaku dan menahannya," ujar Jeanny saat menghadirkan RC di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022).

Baca juga: Peduli Hak Perempuan, Partai Perindo Dampingi Korban Pemerkosaan di Warakas

Jeanny memastikan RPA Perindo akan terus mengawal korban kekerasan seksual, khususnya RC, meski pelaku sudah ditangkap. Menurut Jeanny, pendampingan tersebut merupakan bagian dari keberpihakan Partai Perindo peduli hak-hak anak dan perempuan.

"Ada pendampingan psikologis yang masih diberikan. Tapi kami juga akan terus memberikan pendampingan psikolog bagi korban sehingga traumanya dan tindakan yang dialami ini memang bukan suatu hal yang mudah," ucapnya.

Ke depannya ia berharap Relawan Perempuan dan Anak Perindo dapat menjadi pelopor bagi perempuan dan anak-anak yang ada di Indonesia untuk mendapatkan hak mereka. Apalagi sudah ada Undang-Undang Perlindungan terhadap Perempuan dan Anak.

Baca juga: Tampang 3 Pria Pelaku Pemerkosaan Wanita Muda di Pademangan

Diketahui, pemerkosaan itu menimpa RC di rumanya pada 11 Mei 2022. Jeannie Latumahina kemudian memberikan pendampingan terhadap korban dan melaporkan kejadian itu ke polisi.

Polres Metro Jakarta Utara selanjutnya menangkap 3 pelaku pemerkosaan, masing-masing berinisial AS (25), ABY (23), dan WDP (19).
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1570 seconds (10.101#12.26)