Peduli Hak Perempuan, Partai Perindo Dampingi Korban Pemerkosaan di Warakas

Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:14 WIB
loading...
Peduli Hak Perempuan, Partai Perindo Dampingi Korban Pemerkosaan di Warakas
Ketua Relawan Perempuan dan Anak Perindo, Jeannie Latumahina saat mendampingi korban pemerkosaan di Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (27/5/2022). Foto: MNC Portal/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) melalui Ketua Relawan Perempuan dan Anak Perindo, Jeannie Latumahina turut mendampingi korban pemerkosaan di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.Kasus pemerkosaan itu menimpa anak perempuan kelahiran 22 Mei 2004 berinisial RC.

Jeannie menuturkan, pendampingan ini merupakan bagian dari upaya Partai Perindo menjunjung hak perempuan dan anak sebagai bentuk keberpihakan. Baca juga: Tinggal di Rumah Sendiri, Gadis Pademangan Diperkosa Bergiliran 3 Cowok

"Sebagai bentuk daripadaRelawan Perempuan dan Anak Perindoyang selalu berpihak, kepada anak-anak dan perempuan di Indonesia," ujar Jeannie di Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (27/5/2022).

Lebih lanjut, dengan terkumpulnya bukti serta tes visum di rumah sakit. Partai Perindo turut melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Jakarta Utara. Menurut Jeannie, ia mengapresiasi tindak tegas kepolisian yang langsung mengambil langkah cepat.



"Kami memberikan apresiasi kepada kepolisian di jakarta utara yang mana mereka cepat menanggapi kasus ini dengan mengadakan BAP perkara terhadap orang tua dan korban," terangnya.

Jeannie menambahkan, dengan adanya pendampingan dari partai Perindo serta tindak tegas dari kepolisian. Ia berharap, kasus tersebut akan segera terungkap serta hak korban turut diperhatikan.

"Dan kasus yang kami dampingi ini kami berharap bahwa kepolisian dapat segera berpihak kepada anak-anak yang mengalami tindak kekerasan dan pelakunya itu segera ditangkap," jelasnya. Baca juga: Begini Kronologi Pemerkosaan Wanita Muda di Pademangan
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2241 seconds (10.55#12.26)