Ngeri! Water Barrier Raksasa Dipasang Halau Massa Demo 21 April di Gedung DPR

Kamis, 21 April 2022 - 12:42 WIB
loading...
Ngeri!  Water Barrier Raksasa Dipasang Halau Massa Demo 21 April di Gedung DPR
Polisi mempersiapkan pengamanan ekstra untuk menghalau massa aksi Demo 21 April masuk Gedung MPR/DPR. Salah satunya water barrier berukuran raksasa. Foto: MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Elemen buruh dan mahasiswa akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Kamis (21/4/2022) ini. Polisi sudah mempersiapkan pengamanan ekstra untuk menghalau massa aksi Demo 21 April itu masuk Gedung MPR/DPR.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah antisipasi keamanan terus disiagakan oleh pihak kepolisian. Polisi tidak ingin kecolongan jika aksi demo berujung ricuh.



Salah satu yang disiapkan adalah memasang kawat berduri di depan gerbang kompleks Parlemen. Pemasangan kawat berduri baru saja dilakukan siang ini.

Ngeri! Water Barrier Raksasa Dipasang Halau Massa Demo 21 April di Gedung DPR


Tak hanya kawat berduri, pihak kepolisian juga sudah mempersiapkan water barrier berukuran raksasa yang sudah berdiri kokoh di depan gedung MPR/DPR.

Dari sisi personel terdapat 9.915 pasukan gabungan untuk pengamanan Demo 21 April ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.440 merupakan personel TNI Kodam Jaya.



Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan personelnya akan membantu kepolisian dalam pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa dan buruh di Gedung DPR dan Istana Negara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)