Amankan Demo 21 April, Pangdam Jaya: Anggota TNI Tak Bawa Senpi

Kamis, 21 April 2022 - 11:53 WIB
loading...
Amankan Demo 21 April, Pangdam Jaya: Anggota TNI Tak Bawa Senpi
Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menerjunkan personelnya membantu kepolisian dalam pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa dan buruh,. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan personelnya akan membantu kepolisian dalam pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa dan buruh, Kamis (21/4/2022). Unjuk rasa terbagi dua lokasi, yakni Gedung DPR/MPR dan Istana Negara.

Menurut Untung, peesonel Kodam Jaya yang dikerahkan berjumlah 1.500 orang. ”Hari ini kita melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri, dalam rangka pengamanan unjuk rasa. Kekuatan yang diminta 1.500 orang,” ujar Untung kepada MNC Portal.

Dia memastikan, personel yang diturunkan akan melakukan pengamanan secara persuasif. Para personel juga dipastikan tidak ada yang membawa senjata api maupun senjata tajam.

”Kita akan melaksanakan pengamanan ini secara persuasif, manusiawi dan tidak di izinkan membawa senjata baik api maupun tajam,” ungkapnya.

Dia berharap, aksi demonstrasi pada hari ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dengan demikian, aspirasi yang dibawa bisa tersampaikan dengan baik. ”Saya berharap demo berjalan dengan aman dan aspirasi para pengunjuk rasa bisa tersampaikan,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)