Polda Metro Kerahkan 3.454 Personel Gabungan Amankan May Day 2024

Selasa, 30 April 2024 - 16:49 WIB
loading...
Polda Metro Kerahkan 3.454 Personel Gabungan Amankan May Day 2024
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memberikan pernyataan kepada awak media di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/4/2024). Foto/MPI/Carlos Roy
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak kurang lebih 3.454 personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa dan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Rabu 1 Mei 2024 besok.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/4/2024).



"Aksi penyampaian pendapat di muka umum yang akan dilaksanakan besok juga pengamanan kegiatan perayaan hari buruh. Ada 3.454 personie gabungan Polda Metro Jaya, polres jajaran, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI yang siap mengamankan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum dan juga kegiatan perayaan hari buruh," ujar Ade Ary.

Ia menyebutkan perayaan Hari Buruh itu dilaksanakan di Stadion Madya Senayan. Petugasnya akan berada di lapangan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena akan dilakukan pengamanan baik secara terbuka dan tertutup.

"Imbauan kami bagi yang ingin menyampaikan pendapat mohon dilakukan secara aman, damai, dan tertib, saling menghormati satu sama lain, melakukan aktivitas di tempat yang umum, dan kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan," tuturnya.

Terkait pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan May Day besok, Ade Ary menyebutkan akan dilaksanakan secara situasional tergantung eskalasi pergerakan massa.

"Pengalihan arus lalu lintas nanti dilakukan secara situasional oleh rekan-rekan kami petugas di lapangan, di tiap, di beberapa titik itu ada perwira pengendalinya. Nanti secara situasional dilakukan langkah-langkah kepolisian untuk menciptakan kamseltibcarlantas. Itu akan dilakukan secara situasional," terang Ade Ary.

Titik kemacetan yang perlu diantisipasi terkait aksi May Day 2024 disebut Ade Ary yakni di Patung Kuda Monas dan Stadion Madya Senayan.

Ade Ary menyebutkan SOP dalam pelayanan pengamanan aksi penyampaian pendapat di muka umum yang telah diumumkan Kapolda Metro Jaya agar setiap anggota kepolisian yang bertugas untuk tidak membawa senjata api.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0678 seconds (0.1#10.140)