Operasi Keselamatan Jaya, Polres Bekasi Bagi-bagi Helm ke Pemotor

Jum'at, 11 Maret 2022 - 12:43 WIB
loading...
Operasi Keselamatan Jaya, Polres Bekasi Bagi-bagi Helm ke Pemotor
Polres Bekasi membagikan helm saat menggelar operasi keselamatan jaya di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022 di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Giat tersebut dilakukan secara humanis dan preventif agar masyarakat semakin sadar pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Operasi tersebut juga langsung dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki yang didampingi Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo. Polisi dalam giat tersebut memberhentikan pengendara motor yang tidak menggunakan helm dan dilakukan teguran serta membagikan pelindung kepala secara gratis.

”Kita mensosialisasikan, mengajak masyarakat dengan membagikan helm bagi masyarakat yang tidak memakai helm, agar sadar akan betapa pentingnya keselamatan berlalulintas,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki, Jumat(11/3/2022).

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan kepolisian untuk melakukan imbauan terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Adapun, selain kendaraan roda dua, polisi juga melakukan teguran terhadap pengendara roda empat dan truk agar tertib berlalu lintas.

Tujuan kegiatan ini agar supaya masyarakat di dalam berlalulintas baik menggunakan sepeda motor, roda empat maupun roda enam tertib di dalam berlalulintas.”Selain untuk keselamatan diri sendri maupun orang lain,” imbuhnya.

Hengki pun berharap operasi tersebut dapat menyadarkan masyarakat dalam tindakan berlalulintas dan kelengkapan kendaraan.”Faktanya masih banyak pengendara sepeda motor yang kita lihat di jalan Ahmad Yani ini yang tidak menggunakan helm,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dinas Perhubungan Kota Bekasi juga ikut serta melakukan sosialisasi dengan alat peraga yang disiapkan. Brosur berisi sosialisasi keselamatan berlalulintas juga dibagikan kepada pengendara yang melintas.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)