Hujan Deras Disertai Angin Sebabkan Pohon Tumbang dan Banjir di Kota Bekasi

Rabu, 17 April 2024 - 18:55 WIB
loading...
Hujan Deras Disertai Angin Sebabkan Pohon Tumbang dan Banjir di Kota Bekasi
Hujan dengan intensitas deras disertai angin mengguyur wilayah Kota Bekasi, Rabu (17/4/2024) sore. Sejumlah pohon tumbang dan beberapa wilayah dilaporkan tergenang. Foto/MPI
A A A
BEKASI - Hujan dengan intensitas deras disertai angin mengguyur wilayah Kota Bekasi , Rabu (17/4/2024) sore. Sejumlah pohon tumbang dan beberapa wilayah dilaporkan tergenang.

Kasie Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Idham Khalid menjelaskan pohon tumbang tercatat berada di Kecamatan Bekasi utara di wilayah Kelurahan Teluk Pucung dan Kelurahan Harapan Baru. Kemudian berada di Kecamatan Bekasi Selatan tepatnya di kawasan Pekayon dan Jalan Ahmad Yani.



"Tim pengarah telah ke Teluk Pucung dan arah lingkar luar di depan Rumah Sakit Primaya. Kemudian Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) yang berada di Pekayon dan Jalan Ahmad Yani," ujar Idham saat dikonfirmasi, Rabu (17/4/2024).

Sementara, terdapat tiga wilayah yang tercatat tergenang di wilayah Kota Bekasi. Adapun secara genangan tertinggi berada di wilayah Perumahan Pondok Hijau Permai dengan ketinggian 50 cm.

"Di Perumahan Pondok Hijau Permai dilaporkan tergenang setinggi 50 cm," kata dia.

Adapun dua lokasi tergenang lainnya berada di Perumahan Pondok Timur Indah dan Perumahan Mustika Jaya. Idham menjelaskan genangan itu ditargetkan menyurut dalam beberapa jam ke depan.

"Untuk Perumahan Pondok Timur Indah genangannya setinggi 15 cm, sementara Perumahan Mustika Jaya ketinggian berada di 10 cm," jelasnya.



Adapun mengenai kerugian materil atas dua kejadian itu masih dalam pencatatan. Hal yang sama juga masih tercatat berapa jumlah orang yang terdampak atau menjadi korban atas peristiwa itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)