Bawaslu Jakut Kasih Saran Penting untuk Perindo Terkait Pemilu 2024, Apa Itu?

Rabu, 09 Maret 2022 - 22:21 WIB
loading...
Bawaslu Jakut Kasih Saran Penting untuk Perindo Terkait Pemilu 2024, Apa Itu?
Bawaslu Jakarta Utara melakukan sosialisasi ke sejumlah partai politik, salah satunya Partai Perindo, Rabu (9/3/2022). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Jakarta Utara melakukan sosialisasi ke sejumlah partai politik, salah satunya Partai Perindo . Hal ini bertujuan mengantisipasi adanya pelanggaran dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Jakarta Utara Sali Imaduddin mengatakan sebagai pihak yang bertugas memantau sekaligus mencegah pelanggaran, pihaknya memiliki saran penting. "Intinya, setiap partai politik ketika melakukan sesuatu misalkan ada pertemuan dengan mengundang KPU jangan lupa bahwa Bawaslu juga harus dilibatkan," ujarnya di Kantor Perindo Jakarta Utara, Rabu (9/3/2022).
Baca juga: Pemilu 2024, Perindo Jakarta Utara Pastikan Telah Siap Administrasi

Keterlibatan Bawaslu dalam setiap pertemuan merupakan tugas pokoknya dalam melakukan pengawasan setiap peserta pemilu maupun tidak pemilu.

"Jadi ketika ada tahapan-tahapan kampanye ataupun tahapan lainnya, saya kira Partai Perindo ketika memberi surat pemberitahuan ke KPU juga tembuskan ke Bawaslu supaya tidak ada pelanggaran peraturan," kata Sali.

Jika hal ini dilakukan maka Partai Perindo dipastikan tidak akan menyalahi aturan bahkan lebih baik dan bisa berkompetisi dengan partai-partai lain yang sudah ada.

"Terbaik dari partai yang sudah bisa menempatkan perwakilan-perwakilannya di Senayan maupun parlemen tingkat provinsi, semoga Perindo bisa jadi yang terbaik," ucapnya.
Baca juga: KPU Jakarta Utara Minta Perindo Siapkan Langkah dan Strategi Pemilu 2024
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)