Sambut Hari Raya Nyepi, Anies Hadiri Upacara Tawur Agung Kasanga

Rabu, 02 Maret 2022 - 12:49 WIB
loading...
Sambut Hari Raya Nyepi, Anies Hadiri Upacara Tawur Agung Kasanga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pelaksanaan Upacara Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3/2022). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pelaksanaan Upacara Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3/2022). Kegiatan tersebut merupakan perayaan jelang Hari Raya Nyepi yang jatuh Kamis (3/3/2022).



Anies hadir di lokasi sekitar pukul 09.50 WIB yang disambut Ketua (Suka Duka Hindu Dharma (SDHD) DKI, I Made Sudarte. Anies datang mengenakan pakaian adat Bali dengan udeng hitam. Anies kemudian diajak mengitari wilayah sekitar pura.

Kepada Anies, Made menuturkan bahwa Pura Aditya Jaya merupakan pura sentral umat Hindu di Jakarta. Sehingga jika ada acara maka biasanya akan dimulai dari pura ini.

Sambut Hari Raya Nyepi, Anies Hadiri Upacara Tawur Agung Kasanga


Anies turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh umat Hindu yang hadir hari ini. "Saya bersyukur selama bertugas di Jakarta mendapatkan kesempatan untuk mendatangi Pura ini," kata Anies.



Anies pun berjanji aspirasi dari umat Hindu yang ia dengar hari ini akan ditindaklanjuti oleh Pemprov DKI untuk mencari solusi.

Setelah memberikan sambutan dan berbincang dengan sejumlah umat, Anies kemudian diarahkan untuk melakukan Upacara Tawur Agung Kesanga di pelataran Pura Aditya Jaya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)