PKS Tak Usung Anies Maju Pilkada DKI Jakarta, Pengamat: Situasi itu Belum Bisa Dipastikan

Kamis, 25 April 2024 - 17:57 WIB
loading...
PKS Tak Usung Anies Maju Pilkada DKI Jakarta, Pengamat: Situasi itu Belum Bisa Dipastikan
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Foto/Dok PKS
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sebab, Anies dinilai telah menjadi tokoh nasional.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Dedi Kurnia Syah mengingatkan bahwa situasi belum bisa dipastikan. “Situasi itu belum bisa dipastikan, di pilgub lalu pun Anies Baswedan diusung mendekati masa akhir pendaftaran,” kata Dedi kepada SINDOnews, Kamis (25/4/2024).

Dedi melihat hingga saat ini belum ada tokoh di internal PKS yang cukup kuat diusung pada Pilkada DKI Jakarta. “Kemenangan PKS di Pemilu 2024 sangat mungkin faktor Anies, sehingga Anies masih tetap masuk dalam pertimbangan,” ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) ini.



Dia berpendapat, jika Anies hanya menjadi tim sukses, belum tentu bisa menggeser kesukaan pemilih dari Anies ke kader PKS lainnya. “Tokoh paling populer dan memungkinkan diusung PKS bisa saja Mardani Ali Sera,” imbuhnya.

Sebab, kata Dedi, tokoh kuat lainnya seperti Hidayat Nur Wahid (HNW) atau Adang Daradjatun sudah tidak fresh jika kembali diusung. “Sementara, Mardani tetap akan tertinggal jika dibandingkan dengan peluang pesaingnya seperti Ahmad Riza, Tri Rismaharini, Ahmed Zaki, atau tokoh lainnya,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)