Anies Baswedan hingga Mardani Ali Sera Masuk Bursa Cagub DKI dari PKS

Kamis, 18 April 2024 - 18:02 WIB
loading...
Anies Baswedan hingga Mardani Ali Sera Masuk Bursa Cagub DKI dari PKS
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Anggota DPR Mardani Ali Sera masuk bursa Cagub DKI Jakarta periode 2025-2030 dari PKS. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Anggota DPR Mardani Ali Sera masuk bursa Cagub DKI Jakarta periode 2025-2030 dari PKS. Diketahui, PKS mencatat sebagai pemenang Pemilu 2024 untuk DPRD DKI Jakarta.

"Kalau orang-orang dari kader kita ada Pak Mardani Ali Sera, kemudian Sohibul Iman, nama saya juga ada di survei, namun saya fokus di legislatif," ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (18/4/2024).

"Di eksternal ada nama Pak Anies Baswedan, kemudian ada juga nama dari kepolisian, mantan kapolda juga ada," tambahnya.



Khoirudin mengatakan internal PKS telah melakukan jajak pendapat dan memiliki indikator sesuai platform yang telah disepakati.

"Saya mengawal calon-calon karena saya ketua DPW PKS DKI Jakarta. Saya di internal PKS sudah melakukan jajak pendapat keluarlah nama-nama dari kader dan nonkader. Sebelumnya kami sudah putuskan indikatornya. Indikator cagub DKI untuk bisa melaksanakan platform kita," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz menyebut telah memiliki sejumlah nama potensial dari internal partai untuk didorong maju dalam kontestasi Pilkada DKI 2024.

"Resmi kan harusnya keluar dari DPP. Tapi, secara usulan dari DKI sudah ada masukan. Ada Wakil Ketua DPRD DKI Khoirudin, Mardani Ali Sera, yang tokoh-tokoh ada mantan Presiden PKS Sohibul Iman, tokohnya itu yang dari internal," kata Abdul Aziz, Selasa (16/4/2024).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)