Erick Thohir Masuk Bursa Cagub DKI Jakarta 2024

Minggu, 05 November 2023 - 21:46 WIB
loading...
Erick Thohir Masuk Bursa Cagub DKI Jakarta 2024
Nama Menteri BUMN Erick Thohir kembali mencuat dalam survei Calon Gubernur DKI Jakarta 2024. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Nama Menteri BUMN Erick Thohir kembali mencuat dalam survei Calon Gubernur DKI Jakarta 2024. Dia menduduki peringkat kedua dengan angka 6,99 persen oleh survei Lembaga CSIS beberapa waktu lalu.

Responden memilih Erick lantaran dianggap memiliki kapabilitas memimpin Jakarta yang nantinya tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara.



Ketua Umum PSSI itu juga hanya terpaut tipis dari mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menduduki peringkat pertama dengan persentase 7,11 persen.

Erick yang kelahiran Jakarta unggul atas Tri Rismaharini di posisi ketiga dengan skor 6,78 persen, Sandiaga Uno dengan 6,76 persen, serta Emil Dardak dengan 6,20 persen.

Survei CSIS terhadap 170 responden ini melibatkan sejumlah ahli di bidang sosial, politik, ekonomi, dan menguji sepuluh nama tokoh yang dipandang memiliki kualifikasi untuk memimpin DKI Jakarta.

Skor ditentukan berdasarkan kriteria seperti kemampuan memimpin di saat krisis, membuat perubahan, menggerakkan birokrasi, dan mengelola anggaran yang tepat sasaran.

Selain itu, CSIS juga membuat survei kepada ahli tentang kinerja Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria yang mendapatkan kepuasan sebesar 47,6 persen dan tidak puas mencapai 51,8 persen.

Tingkat kepuasan responden disurvei berdasarkan penilaian terhadap beberapa kategori seperti kelayakan upah, transportasi, harga kebutuhan pokok, lapangan kerja, serta lingkungan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2685 seconds (0.1#10.140)