Anies Pamer Progres JIS yang Sudah Capai 89 Persen

Jum'at, 17 Desember 2021 - 14:20 WIB
loading...
Anies Pamer Progres JIS yang Sudah Capai 89 Persen
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan progres pembangunan JIS , Jakarta Utara yang sudah mencapai 89 persen, Jumat (17/12/2021). Foto: IG @olanations, @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) , Jakarta Utara yang sudah mencapai 89 persen. Stadion JIS saat ini tinggal percepatan pembenahan bagian internal.

Unggahan JIS disebarluaskan melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Jumat (17/12/2021). Anies juga mengucapkan terima kasih kepada content creator yang telah merekam perkembangan JIS hingga saat ini.
Baca juga: Kemegahan Jakarta International Stadium Persembahan untuk Warga Jakarta

“Selamat siang dari JIS yang sudah 89%. Terima kasih kepada teman-teman content creator yang telah ikut merekam perkembangannya hingga saat ini,” tulis Anies, Jumat (17/12/2021).

Ada beberapa foto-foto Stadion JIS milik content creator yang diunggah Anies di Instagramnya, salah satunya foto hasil @olanations.

Sebelumnya diberitakan, Anies menyatakan JIS dibangun dari pajak masyarakat Jakarta, bukan hadiah perusahaan. “JIS adalah kebanggaan warga Jakarta. Ini dibiayai lewat uang pajak dari seluruh warga Jakarta. Jadi, bukan hadiah dari perusahaan A, perusahaan B, tapi ini sebuah kerja besar dari pajak rakyat Jakarta dan kita boleh bersyukur, boleh bangga,” ujar Anies di Jakarta, Minggu (12/12/2021).
Baca juga: Stadion JIS Diharapkan Jadi Motor Penggerak Pariwisata Jakarta

Pembangunan JIS memasuki tahap akhir. Pemprov DKI tengah mempercepat pengerjaan interior seperti pemasangan bangku penonton, pengerjaan sisa-sisa precast tribun penonton, pemasangan lampu, hingga pemasangan sound system.

Anies juga turut menyaksikan dari dekat lighting yang sudah dipasang, sound system yang sudah berfungsi dengan baik. Kemudian, cek sound untuk menguji kualitas perangkat suara di JIS. Tak hanya mendengar suara emas Fadly, vokalis grup band Padi, juga dites azan berkumandang untuk pertama kalinya di stadion bertaraf internasional ini yang hasilnya sangat syahdu.

“Ini adalah kerja raksasa yang melibatkan begitu banyak orang yang mungkin tak terlihat di permukaan, tapi karyanya akan dikenang sepanjang sejarah kota Jakarta,” ungkapnya.

Netizen langsung membanjiri postingan Anies soal Stadion JIS. “Mashaallah Tabarakallah..kereeen,” ucap @ sittihjr567.

“Udah kayak stadion luar negeri,” kata @amri_fir.

“Thank you pak atas gebrakan nya untuk sepak bola jakarta dan persija,” ujar @readistwn.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)