Stadion JIS Diharapkan Jadi Motor Penggerak Pariwisata Jakarta

Kamis, 18 November 2021 - 22:01 WIB
loading...
Stadion JIS Diharapkan Jadi Motor Penggerak Pariwisata Jakarta
Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), Novita Dewi. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Soft launching Jakarta International Stadium (JIS) dan International Youth Championship (IYC) 2021 diharapkan dapat mendorong geliat pariwisata di Ibu Kota maupun Indonesia. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), Novita Dewi.

Novita mengatakan, Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Bali berkolaborasi dengan Pancoran Soccer Field (PSF) menggelar International Youth Championship (IYC) 2021. Di mana tim All Star Indonesia U-20 akan menghadapi tiga tim teratas LaLiga Spanyol, yakni Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico De Madrid U18.

"JIS sebagai venue internasional multievent yang tadi disampaikan Pak Anies Baswedan tentunya mempunyai suatu daya tarik tersendiri bagi para pelaku kreatif untuk datang dan hadir menyaksikan sendiri keindahan dan kemegahan Jakarta International Stadium," kata Novita di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Novita berharap soft launching dan IYC 2021 dapat mendorong geliat pariwisata di Ibu Kota maupun Indonesia. "Tentunya JIS diharapkan dapat menjadi motor penggerak pariwisata," tuturnya. Baca: JIS Segera Diresmikan, Anies Berharap Kunjungan Wisatawan ke Jakarta Meningkat

Sekadar informasi, JIS merupakan stadion bertaraf internasional yang akan memfasilitasi kebutuhan acara berskala besar dengan menawarkan pengalaman baru bagi seluruh elemen masyarakat dan menjadi bagian penting dari transformasi Kota Jakarta.

Program International Youth Championship 2021 diharapkan dapat menjadi tonggak baru bagi sepak bola Indonesia di mata dunia, serta menjadi awal bersejarah bagi lahirnya ikon baru kebanggaan Jakarta International Stadium (JIS).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)