JIS Segera Diresmikan, Anies Berharap Kunjungan Wisatawan ke Jakarta Meningkat

Kamis, 18 November 2021 - 21:07 WIB
loading...
JIS Segera Diresmikan, Anies Berharap Kunjungan Wisatawan ke Jakarta Meningkat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kehadiran Stadion JIS dapat meningkatkan kunjungan wisatan ke Jakarta.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap event olahraga, kebudayaan, dan kesenian dapat diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS). Diharapkan juga keberadaan JIS membuat kunjungan wisatawan ke Jakarta akan meningkat.

Anies mengatakan, letak JIS cukup strategis dari pusat kota."JIS berada di sisi Utara Jakarta tepatnya berseberangan dengan kawasan Ancol yang merupakan salah satu destinasi wisata domestik cukup besar di Indonesia," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Anies juga berharap dengan di-launching-nya stadion bertaraf internasional itu, maka kunjungan wisatawan ke Jakarta akan meningkat. Sehingga, ekonomi di Ibu Kota kembali bergairah.

"Kami berharap adanya JIS yang berdekatan dengan pusat pariwisata bisa membuat kunjungan ke Jakarta meningkat," ujarnya.
Anies melanjutkan, konstruksi atap JIS yang dapat dibuka dan ditutup merupakan suatu keunggulan. Karena dengan kemudahan atap yang bisa buka tutup, acara apapun tak akan terganggu.

"Perlu digarisbawahi, JIS memiliki atap yang bisa dibuka tutup sehingga kegiatan yang terjadi di tempat ini tidak terganggu oleh waktu cuaca atau terik sinar matahari. Biasanya kalau stadion-stadion itu acara sore atau malam tapi siang hari panas terik. Apalagi kita tinggal di kawasan khatulistiwa. Stadion ini memungkinkan buka tutup sehingga bisa digunakan kapanpun," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)